Kepala Bappeda Buka Musrenbangcam Lais

Kepala Bappeda Buka Musrenbangcam Lais

RBO, ARGA MAKMUR – Pada perhelatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Kecamatan Lais dibuka oleh Bupati Ir.H.Mian yang diwakili Kepala Bappeda Ir.Soeharto Handayani didampingi yang juga dihadiri Kadis PMD Ir.Budi Sampoerno, Para OPD Terkait, Camat Lais Suryansyah, S. Pd, Para Kades, BPD Tokoh Masyarakat dan Instansi yang ada di Kecamatan Lais. Rabu (27/01/2021).

Musrenbangcam Kecamatan Lais ini digelar untuk menjaring aspirasi masyarakat yang sebelumnya telah dilaksanakan Musdus dan Musrenbangdes di setiap desa.

Dalam sambutannya Kepala Bappeda BU Ir. Soeharto Handayani menjelaskan semenjak penurunan pendapatan negara dan besarnya anggaran untuk penanganan covid 19 sehingga menyebabkan perekonomian daerah menurun, dengan melaksanakan musrenbangcam di kecamatan Lais ini lebih diarahkan untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia, meningkatkan akses aktivitas infrastruktur, peningkatan ekonomi masyarakat dan reformasi birokrasi tata kelola pemerintahan.“Untuk meningkatkan indeks manusia akan dilakukan peningkatan layanan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat, akses infrastruktur berupa pembangunan jalan, jembatan dan irigasi, pertumbuhan ekonomi dan pelayanan dasar. Selanjutnya meningkatkan perekonomian dengan melakukan peningkatan sektor pertanian perkebunan, pariwisata, UKM dan koperasi BUMDes serta meningkatkan investasi, terakhir untuk reformasi birokrasi tata kelola pemerintahan yang efektif dan terpercaya,”jelasnya.

Sementara itu Camat Lais, Suryansyah, S.Pd mengatakan masyarakat kecamatan lais mendukung penuh dalam pelaksanaan pembangunan untuk tahun 2022 mendatang yang mana diharapkan dari Musrenbangcam ini nanti didapat usulan skala prioritas untuk pembangunan tahun 2022 mendatang,”Semoga hasil Musrenbangcam ini nanti skala prioritasnya akan kita perjuangkan di Musrenbangkab,” Ujar Suryansyah. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: