10 Desa di Air Padang Perjuangkan Pembangunan di Musrenbangcam

10 Desa di Air Padang Perjuangkan Pembangunan di Musrenbangcam

RBO, ARGA MAKMUR - Setelah menuntaskan Musyawarah Tingkat Dusun (Musdus) dan Musrenbangdes, sebanyak 10 Desa dalam Kecamatan Air Padang hari ini akan menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (RKP) tingkat Kecamatan. Menurut Camat Air Padang Heri Sulfana, Musrenabangcam ini akan diikuti utusan Pemdes, BPD, instansi tingkat kecamatan, tokoh masyarakat, PKK Desa dan Kecamatan dalam wilayah ini.

Disamping dari Pemkab termasuk OPD terkait, tenaga ahli dan pendamping desa serta tripika juga akan hadiri Musrenbangcam ini. Mantan Camat Lais ini mengharapkan utusan desa dapat menyampaikan usulan, masukan serta saran untuk pembangunan dan kemajuan di desa mereka masing-masing. Untuk itu tentunya usulan ini diharapkan yang betul-betul menjadi prioritas untuk disampaikan dalam Musrenbangcam ini.

"Tidak akan ada pembangunan baik oleh Pemkab BU, Provinsi bahkan APBN bila tidak masuk dalam dokumen Musrenbangcam,"ujarnya.

Kita hanya mengusulkan untuk masuk dalam dokumen perencanaan pembangunan yang nanti akan diperjuangkan dalam Musrenbang Kabupaten bahkan Musrenbang Provinsi nanti.

"Kita berharap akan lebih banyak sentuhan Pembangunan di berbagai lintas sektoral baik pembangunan desa, pendidikan maupun sektor lainnya yang akan masuk dalam wilayah Kecamatan Air Padang dari hasil Musrenbangcam Kecamatan Air Padang ini," ujarnya .(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: