Camat Sabani Apresiasi Masyarakat Maninjau Swadaya Perbaiki Jalan

Camat Sabani Apresiasi Masyarakat Maninjau Swadaya Perbaiki Jalan

RBO, ARGA MAKMUR – Dikarenakan kondisi jalan yang berada di Desa Maninjau Kecamatan Batik Nau Bengkulu Utara tepatnya di Dusun 1 Air Limas saat ini kondisi jalan tersebut rusak parah dan sangat memprihatinkan terutama di musim penghujan. Jalan milik Kabupaten itu sebelumnya pernah di aspal, namun dikarenakan sudah lama tidak tersentuh perbaikan membuat jalan yang digunakan sebagai akses warga masyarakat terutama anak sekolah yang juga sebagai penghubung Desa Maninjau dengan Desa Selolong.

Keprihatinan terhadap kerusakan jalan tersebut membuat warga masyarakat Desa Maninjau khususnya Dusun 1 Air Limas sepakat untuk bergotong-royong secara swadaya untuk hanya sekedar memperbaiki jalan tersebut yang dimana kondisi tanjakan sangat memprihatinkan.

Perbaikan jalan secara swadaya yang dilakukan oleh warga masyarakat Maninjau ini mendapat apresiasi dari Camat Batik Nau Sabani, SH yang turun langsung ke lokasi didampingi Sekcam Sukarno dan PLT Kasi PMD Pidana Yusir bersama Kades Maninjau Seman.

Dalam kesempatan tersebut Camat Sabani, SH kepada jurnalis mengatakan aksi gotong-royong secara swadaya yang dilakukan oleh warga masyarakat ini tentu sangat baik dan pantas diacungi jempol. “Sangat pantas diapresiasi atas apa yang dilakukan oleh warga masyarakat Desa Maninjau ini, dengan adanya perbaikan ini tentu sangat berdampak positif terutama bagi anak-anak sekolah yang melewati jalan ini,” kata Camat Sabani.

Sementara itu Kades Maninjau Seman mengucapkan terima kasih kepada Jajaran Kecamatan yang meninjau langsung kegiatan gotong-royong yang dilakukan oleh warga masyarakat, dengan kehadiran dari pihak Kecamatan ini bisa memotivasi masyarakat untuk terus menjunjung tinggi budaya gotong-royong demi kebaikan bersama”Ucapan terima kasih kami sampaikan atas kehadiran pak Camat beserta rombongan yang langsung meninjau masyarakat kami yang secara swadaya bergotong-royong memperbaiki jalan yang sangat memprihatin ini” Ujar Kades Seman. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: