Sejak 30 Tahun Lalu, Akhirnya Jalan Penghubung Kecamatan Dibangun

Sejak 30 Tahun Lalu, Akhirnya Jalan Penghubung Kecamatan Dibangun

RBO, ARGA MAKMUR - Setelah lebih dari 30 tahun tidak tersentuh pembangunan, di tahun 2021 ini Pemkab Bengkulu Utara membangun jalan penghubung antar kecamatan yakni Kecamatan Batik Nau di Desa Air Manganyau yang tembus desa Wonoharjo Kecamatan Giri Mulya.

Jalan penghubung ini sendiri akan dibangun oleh Pemkab Bengkulu Utara menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian yang dikhususkan untuk wilayah Transmigrasi dengan anggaran sebesar Rp. 2 milyar rupiah.

Kabid Transmigrasi Disnakertrans Bengkulu Utara, Edwin Fikri menyebutkan jalan penghubung tersebut sudah puluhan tahun dalam kondisi tanah sehingga sangat menyulitkan warga setempat untuk melakukan kegiatan sehari – harinya khususnya untuk mengeluarkan hasil pertanian dan akses pendidikan warga setempat sejauh 4 kilometer.

Edwin Fikri juga menjelaskan untuk menghindari adanya pengalihan anggaran, pihaknya akan segera mulai membangun jalan tersebut pada akhir Februari ini yang dimana pemenang pengerjaan jalan akan dilakukan oleh kontraktor pemenang tender yang berasal dari Sumatera Barat. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: