22 Desa di BU Terima Bantuan Rp 6,3 Miliar

22 Desa di BU Terima Bantuan Rp 6,3 Miliar

RBO, ARGA MAKMUR - Tak hanya Kementerian Sosial dan Kementerian PUPR, Kementerian Keuangan Republik Indonesia juga mengucurkan anggaran bantuan ke Kabupaten Bengkulu Utara di tahun 2021 ini.

Yang dimana anggaran sebesar Rp 6,3 miliar tersebut nantinya akan dikucurkan ke  22 Pemerintah Desa yang berada di Kabupaten Bengkulu Utara. Desa-desa tersebut dinilai pihak Kementerian memiliki kinerja yang baik dalam penyelenggaraan dan pengelolaan keuangan tahun sebelumnya.

Kepala Dinas PMD Bengkulu Utara Ir. Budi Sampurno menyebutkan Kabupaten Bengkulu Utara sendiri memiliki 215 desa yang tersebar di 19 Kecamatan. Namun hanya 22 desa tersebut yang berhak menerima bantuan anggaran dari Kementerian yang nantinya masing – masing penerima akan mendapatkan anggaran sebesar Rp 280 juta lebih. ”Di Bengkulu Utara ada 215 Desa dalam 19 Kecamatan, namun hanya 22 Desa yang akan mendapatkan kucuran bantuan anggaran dari Kementerian yang masing-masing desa nantinya mendapatkan Rp 280 juta lebih,” kata Budi Sampurno.

Lebih lanjut, Budi Sampurno juga menjelaskan ada empat penilain kinerja yang dilakukan diantaranya pengelolaan keuangan desa, pengelohan dana desa, capaian pengeluaran dana desa dan capaian hasil pembangunan desa yang diharapkan pemerintah desa yang lainnya dapat mencontoh 22 desa yang mendapatkan penghargaan tersebut. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: