Kades Empat Kecamatan Sepakat Datangi Kantor PLN Bengkulu
![Kades Empat Kecamatan Sepakat Datangi Kantor PLN Bengkulu](https://radarbengkulu.disway.id/upload/2021/02/Ilustrasi-Jika-Listrik-PLN-Padam.jpg)
RBO, ARGA MAKMUR - Meski telah berkali-kali mendapat protes dari masyarakat akibat buruk nya pelayanan PLN tak membuat pihak PLN memperbaiki kualitas pelayanan nya. Teranyar, pihak PLN secara langsung di tegur Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian agar secara cepat nya meningkatkan pelayanan terhadap aliran listrik yang dikeluhkan masyarakat. Namun pemadaman listrik secara tak beraturan tanpa pemberitahuan dan berdurasi lama hingga berhari-hari kembali terjadi. Hingga puncak nya, Kepala Desa Empat Kecamatan yakni Ulok Kupai, Napal Putih, Ketahun dan Putri Hijau yang mewakili masyarakat telah merencanakan akan mendatangi kantor PLN Bengkulu guna mempertanyakan buruknya pelayan PLN tersebut.
Data yang dihimpun jurnalis di lapangan ada sekitar 20 Kepala Desa yang mewakili masyarakat, telah menjadwalkan akan mendatangi kantor PLN Bengkulu Selasa 23 Februari 2021 (hari ini, red). Akan tetapi hal tersebut belum bisa terealisasi dikarenakan Kepala PLN Bengkulu Senin sore (22/02/2021) kemarin mengkonfirmasi Kades di Dapil IV BU belum bisa bertemu dikarenakan dirinya masih berada di Jakarta.
Hal tersebut dibenarkan oleh salah satu kepala desa yang akan mendatangi kantor PLN Bengkulu yaitu Kades Fajar Baru, Kecamatan Ketahun, Wagiman yang mengatakan pihaknya bertujuan mendatangi kantor PLN Bengkulu untuk mempertanyakan pemadaman listrik yang tak beraturan dan berdurasi berjam-jam hingga telah merugikan masyarakat dan pelaku UMKM yang memanfaatkan aliran listrik. "Sebelumnya kita telah menjadwalkan akan bertemu Kepala PLN Bengkulu Selasa 23 Februari 2021, namun hal tersebut belum bisa terealisasi karena Kepala PLN Bengkulu Senin sore (22/02/2021) kemarin mengkonfirmasi jika dirinya masih berada di Jakarta dan belum bisa bertemu sampai nanti dirinya mengkonfirmasi jika telah kembali ke Bengkulu,” kata Kades Fajar Baru, Wagiman. Kades Wagiman berharap pelayanan PLN terhadap masyarakat ditingkatkan. Mengingat listrik saat ini menjadi kebutuhan penting didalam kehidupan baik pun roda perekonomian masyarakat. "Tau sendiri, listrik saat ini menjadi kebutuhan penting dalam kehidupan dan roda perekonomian masyarakat. Tentu semakin hari pihak PLN seharusnya meningkatkan pelayanan, bukan secara tak beraturan memadamkan listrik. Saya sangat berharap setelah kunjungan ke kantor PLN Bengkulu, pihak PLN dapat meningkatkan pelayanan nya," kata Kades. (bri)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber:
- Share:
- 1 DPRD Provinsi Bengkulu Harap Anggaran Pembangunan Infrastruktur Tidak Dipangkas Efisiensi Anggaran
- 2 SMPN 1 Bengkulu Tengah Juara 1 Mahoni Paskibra Competition
- 3 Panti Pijat di Mukomuko Diminta Tutup Secara Total
- 4 Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Quran Bersama Qariah Nasional Provinsi Bengkulu Dr Hj.Evriza
- 5 Pemda Bengkulu Selatan Ikut Rakornas Pengendalian Inflasi Daerah
- 1 DPRD Provinsi Bengkulu Harap Anggaran Pembangunan Infrastruktur Tidak Dipangkas Efisiensi Anggaran
- 2 SMPN 1 Bengkulu Tengah Juara 1 Mahoni Paskibra Competition
- 3 Panti Pijat di Mukomuko Diminta Tutup Secara Total
- 4 Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Quran Bersama Qariah Nasional Provinsi Bengkulu Dr Hj.Evriza
- 5 Pemda Bengkulu Selatan Ikut Rakornas Pengendalian Inflasi Daerah