TNI-POLRI Siap Amankan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati BU

TNI-POLRI Siap Amankan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati BU

RBO, ARGA MAKMUR – Setelah suksesnya pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2020 lalu yang berjalan lancar, saat ini telah dijadwalkan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati secara serentak se Provinsi Bengkulu Jumat (26/02/2021) mendatang.

Namun proses pelantikan Bupati dan Wakil Bupati kali ini berbeda dari sebelumnya dikarenakan dalam situasi pandemic Covid-19, yang mana Pelantikan kali ini akan digelar secara virtual dari masing-masing daerah. Khusus di Kabupaten Bengkulu Utara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) siap mendukung pengamanan proses pelantikan Bupati dan wakil Bupati Bengkulu Utara terpilih.

Bertempat di ruang pola Setdakab Bengkulu Utara kemarin (24/02/2021) dilakukan pertemuan pembahasan persiapan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati yang dipimpin oleh PLH Bupati Dr. Haryadi, S.Pd, MM, M, Si bersama Kepala OPD serta  APH TNI-POLRI.

Plh Bupati BU Dr. Haryadi, S. Pd, MM, MSi menyampaikan bahwa pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara  terpilih direncanakan dilaksanakan secara virtual, namun tidak menutup kemungkinan dilaksanakan di Provinsi Bengkulu,“Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dijadwalkan akan dilaksanakan secara virtual, pada Jumat (26/02/2021) di Gedung Balai Daerah Bengkulu Utara. dan ini sebuah hal yang perdana pelantikan dilakukan secara virtual, yang tentu punya konsekuensi atau beresiko tinggi karena membutuhkan jaringan internet yang stabil,”Jelasnya.

Kapolres BU AKBP. Anton Setyo Hartanto, S. Ik, MH melalui Kabag Ops Polres BU AKP. Jufri, S. Ik menegaskan bahwa Jajaran polres Bengkulu Utara siap untuk melaksanakan tugas pengamanan dalam pelantikan tersebut.

Polres BU akan menurunkan sebanyak 286 personil pengamanan,“Polres BU siap melaksanakan pengamanan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih di backup oleh TNI secara maksimal baik itu dilaksanakan di Provinsi Bengkulu maupun di Kabupaten BU.”tegasnya. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: