Perdana di BU, Datar Ruyung Sukses Salurkan BLT DD

Perdana di BU, Datar Ruyung Sukses Salurkan BLT DD

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintahan Desa Datar Ruyung Kecamatan Kota Arga Makmur telah sukses menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk tahun 2021 bulan pertama sebesar Rp. 300.000,- kepada 14 KPM di balai Desa setempat. Jum'at (12/03/2021).

Penyaluran BLT DD ini merupakan penyaluran perdana di tahun 2021 di Kabupaten Bengkulu Utara, hal ini bisa terlaksana setelah sebelumnya Pemdes Setempat telah menyukseskan APBDes tahun 2020 lalu dan telah menyusun semua dokumen APBDes di tahun 2021 ini.

Data yang berhasil dihimpun jurnalis di lapangan 14 KPM yang menerima BLT DD Desa Datar Ruyung ini merupakan hasil Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) yang telah di helat Pemdes bersama BPD setempat.

Penyaluran BLT DD Datar Ruyung dihadiri Kades Herman Robin, Sekdes Ibnu Majah,A.Md, BPD, Camat Jon Kenedy,S.sos, Kasi PMD Sudirman,S.sos, Perangkat Desa, Bhabin Kamtibmas, Pendamping Desa serta KPM BLT DD.

Camat Kota Arga Makmur Jhon Kenedy mengapresiasi kinerja Pemdes Datar Ruyung yang telah menuntaskan semua urusan sehingga Desa Pagar Ruyung menjadi Desa Pertama menyalurkan BLT Dana Desa di Bengkulu Utara, "Apresiasi buat Pemdes Datar Ruyung yang telah menyelesaikan semua item sehingga bisa menyalurkan BLT DD perdana di tahun 2021 di Kabupaten Bengkulu Utara" Kata Camat Jhon Kenedy.

Sementara itu Kades Datar Ruyung Herman Robin menghimbau kepada penerima manfaat agar menggunakan bantuan sesuai kebutuhan pokok sehari-hari, " Alhamdulillah kita hari ini menyalurkan BLT DD untuk pertama kalinya, kepada penerima manfaat saya himbau agar menggunakan bantuan sesuai kebutuhan pokok sehari-hari" Ujar Kades Herman Robin. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: