215 Pemdes Diminta Aktifkan Posko Covid-19 Desa

215 Pemdes Diminta Aktifkan Posko Covid-19 Desa

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintah telah mengucurkan anggaran sebesar Rp. 170 Miliar diperuntukan untuk 215 Pemerintah desa yang berada di 19 Kecamatan se Kabupaten Bengkulu Utara. Dari anggaran Rp. 170 Miliar ini, Rp. 13,6 Miliar  diantaranya diperuntukan untuk penanganan Covid-19 khususnya dalam menunjang  selama proses vaksinasi yang akan dilakukan di masing – masing pelayanan kesehatan kepada masyarakat umum .

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Bengkulu Utara, Ir. Budi Sampoerno menyebutkan  Rp. 13,6 Miliar ini diperuntukan untuk pembentukan posko Covid-19 di 215 desa dan sistem penggunaan menyesuaikan dengan besaran  anggaran yang dimiliki masing - masing  desa.

Tak hanya menunjang operasional proses vaksinasi, pembentukan posko ini juga masih tetap memprioritaskan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 diantaranya dengan menyediakan cuci tangan, hand sanitizer, masker hingga kampanye gerakan melawan Covid-19. ”Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 tetap diprioritaskan seperti menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer, masker,” Jelas Budi Sampoerno. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: