Baru 23 Desa Di BU Cairkan DD Tahap 1

Baru 23 Desa Di BU Cairkan DD Tahap 1

RBO, ARGA MAKMUR - Dari 215 Desa yang tersebar dalam 19 Kecamatan di Kabupaten Bengkulu Utara hingga Rabu (17/03/2021) tercatat baru 23 Desa yang baru mencairkan anggaran dana desa tahap satunya. 23 Desa ini sendiri terbanyak berada di Kecamatan Ulok Kupai sebanyak 7 Desa, sisanya hanya tersebar di beberapa Kecamatan.

Pecairan ditahap satu dana desa ini sendiri baru sebanyak 3,8 Milyar yang di fokuskan untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa dan penanganan Covid-19, sedangkan pembayaran gaji perangkat desa hingga pelaksanaan titik nol masih dilakukan penundaan sementara waktu.

Kadis PMD BU Ir. Budi Sampoerno menyebutkan masih banyaknya desa belum mencairkan dana desa ini mayoritas disebabkan terkendala jaringan untuk melakukan penginputan dan dirinya optimis pecairan dana desa tahap pertama akan rampung diselesaikan pada bulan April mendatang,”Masih banyaknya desa yang belum melakukan pencairan DD ini terkendala jaringan untuk penginputan, kita optimis pencairan DD tahap pertama ini akan rampung bulan April mendatang” Singkat Budi.

Lanjut Budi Sampoerno juga menyebutkan lambatnya pecairan yang dilakukan pihak pemerintah desa juga akan merugikan pihak pemerintah desa sendiri yang dimana sudah hampir 3 bulan perangkat desa tersebut belum menerima gaji. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: