37 KPM Paninjau Sudah Nikmati BLT DD Hingga Bulan Keempat

37 KPM Paninjau Sudah Nikmati BLT DD Hingga Bulan Keempat

RBO >>>  ARGA MAKMUR >>>  Ditahun 2021 ini melalui anggaran Dana Desa (DD), seusai dengan instruksi pemerintah yang mengharuskan melalui DD agar menganggarkan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD). Di Desa Paninjau, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara sendiri terdata ada sebanyak 37 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang hingga saat ini telah menerima BLT DD hingga bulan keempat. Hal itu dibenari oleh Kades Seman yang ditemui radarbengkuluonline.com diruang kerjanya tadi siang.

Ia mengatakan desa yang dipimpinya baru menyalurkan BLT DD hingga bulan keempat yang mana jumlah penerima sebanyak 37 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).” Hingga saat ini sudah menerima empat bulan yang masing-masing KPM menerima Rp 300.000,- per KPM.”

Seman juga mengatakan, penyaluran untuk bulan kelima akan disalurkan setelah anggaran dananya telah masuk rekening. “Bukan kehendak kita yang saat ini baru menyalurkan hingga bulan keempat. Semua telah kita ikuti sesuai aturan dan prosedur yang ada. Untuk bulan kelima akan kita salurkan setelah anggarannya masuk ke rekening dan kita imbau kepada masyarakat agar selalu patuhi protocol kesehatan,” ujar Kades Seman. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: