Pencairan BSU Masih Menunggu Validasi Data

Pencairan BSU Masih Menunggu Validasi Data

RBO >>>  BENGKULU >>>  Pemerintah melalui Kementerian Temaga Kerja yang berkolaborasi dengan BPJamsostek masih mempersiapkan data. Adapun data untuk tahap validasi ini dilakukan oleh BPJamsostek dengan melakukan verifikasi data dengan HRD perusahaan guna memiliki data kekinian. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BPJamsostek Cabang Bengkulu, M. Imam Saputra melalui Kabid Kepesertaan, Abdul Gani kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

"Saat ini tahap proses pengkinian data TK melalui HRD perusahaan. Yaitu diminta melengkapi data-data Tenaga Kerja dengan lengkap dan valid antara lain NIK Valid, Nama Lengkap, Tempat Tanggal Lahir, Alamat, Nama Ibu Kandung, Nomor HP, dan alamat email. ''

Proses validasi, sambungnya, mengenai kelengkapan data TK oleh HRD dapat dilakukan melalui aplikasi SIPP Online yang telah disediakan.

Adapun rencana pencairan, sambungnya, yang ditetapkan oleh pemerintah yakni di bulan Agustus 2021. Dimana akan dicairkan langsung sebanyak Satu Juta Rupiah, untuk bulan Juli dan Agustus langsung melalui rekening bank. Adapun rekening bank yang digunakan peserta/ tenaga kerja apakah melalui rekening bank Himbara atau bisa juga rekening bank swasta lainnya masih dalam menunggu kepastiannya.

"Bagi yang memiliki rekening bank non Himbara, ditunggu pengumumannya ya. Apa langkah-langkah yang harus dilakukan. Yang pasti, kalau sudah sesuai persyaratan Permenaker, pasti dapat BSU. Setiap perusahan kan ada pembinanya di BP Jamsostek. Mohon HRD nya berkomunikasi ke pembina masing-masing, "pungkasnya. (Ae-4).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: