Ketum HIPMI Bengkulu Imbau Anggotanya untuk Vaksin

Ketum HIPMI Bengkulu Imbau Anggotanya  untuk Vaksin

RBO >>>  BENGKULU >>>  Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Bengkulu Undang Sumbaga menginginkan kader-kader HIPMI mendapatkan semua dosis vaksinasi. Ini mengingat di masa sekarang, mewajibkan seseorang memiliki sertifikat vaksin. Terlebih pelaku usaha yang aktifivas kesehariannya sangat tinggi, sehingga vaksin selain benteng kesehatan juga untuk kemudahan dalam beraktivitas sehari-hari.
“Kita sudah mendaftarkan sebanyak 100 orang pengurus dan anggota HIPMI dalam vaksinasi yang diselenggarakan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Bengkulu, sebagai tahap awalnya dan bagi yang belum segera menyusul,” ungkap Undang kepada radarbengkuluonline.com disela-sela menghadiri kegiatan vaksinasi Kadin dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi pada Kamis, (5/8) di aula Poltekes Kemenkes Bengkulu.
Setelah vaksinasi Kadin ini, menurut Undang, pihaknya juga akan menggelar kegiatan yang sama dengan melibatkan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Bengkulu. “Kegiatan itu masih kita jadwalkan dulu, karena masih terkendala stok vaksin, termasuk di Bengkulu. Makanya sedang diupayakan di tingkat pusat agar di Bengkulu, HIPMI juga menggelar vaksinasi untuk pelaku UMKM yang terdaftar.”
Lebih lanjut Undang mengajak, pengusaha muda yang ada di Bengkulu agar mau divaksin segera. Mengingat langkah tersebut juga untuk terciptanya kekebalan kelompok sebesar 70 persen masyarakat Bengkulu. Belum lagi pandemi ini juga tidak diketahui kapan akan berakhirnya.
“Dengan tercapainya target kekebalan kelompok masyarakat, mudahan-mudahan kondisi perekonomian di Bengkulu semakin cepat normal kembali. Makanya saya mengajak pengusaha muda supaya mau divaksin, karena itu juga ikhtiar kita untuk menjaga kesehatan.” (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: