300 Vaksin Dosis Kedua Kembali Diberikan di Ketahun

300 Vaksin Dosis Kedua Kembali Diberikan di Ketahun

RBO >>>  KETAHUN >>>  Vaksinasi dosis kedua di Puskesmas (PKM) Ketahun kembali diberikan kepada masyarakat Kecamatan Ketahun. Kegiatan yang telah berlangsung dari kemarin Kamis (5/8) hingga besok Sabtu (7/8) ditargetkan sebanyak 300 dosis.

Kepala Puskesmas Ketahun, Sinarilah SKM mengatakan, kegiatan vaksinasi tahap kedua berjalan lancar. Antusias dan kepercayaan masyarakat terkait vaksin telah meningkat dibanding sebelumnya." Alhamdulilah berjalan lancar. Antusias masyarakat pun telah meninggat," katanya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Ia berharap masyarakat semakin waspada dan selalu terapkan protokol kesehatan (Prokes). Karena saat ini grafik peningkatan kasus di Provinsi Bengkulu sangat tinggi. Tidak terkecuali di Kabupaten Bengkulu Utara." Tentu kita tidak bosan- bosan menyampaikan penerapan prokes kepada masyarakat. Mengingat kasus penularan covid-19 di Provinsi Bengkulu meningkat dan tak terkecuali di Kabupaten Bengkulu Utara."

Terpisah, Kepala Puskesmas (PKM) Ulok Kupai, Harmen SKM saat di konfirmasi radarbengkuluonline.com terkait jumlah vaksinasi di wilayah kerja PKM Ulok Kupai menyampaikan, saat ini pihaknya memaksimalkan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya mendapat vaksinasi . Kendati baru 10 persen jumlah masyarakat yang telah mendapat vaksin di wilker PKM Ulok Kupai,namun beliau optimis dengan gencarnya sosialisasi pentingnya vaksinasi, diharap bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat yang telah rusak akibat berita hoax yang beredar di media sosial (medsos).

" Dari jumlah masyarakat Ulok Kupai yang berhak mendapat vaksin baru 10 persen yang telah mengikuti program vaksinasi. Namun kami akan gencar mensosialisasi pentingnya vaksinasi covid-19. Dan kami optimis masyarakat bisa lebih percaya untuk mendapat vaksin, karna kepercayaan masyarakat dirusak dengan berita yang tidak benar terkait vaksin di medsos.'' (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: