BU Gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP

BU Gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP

RBO >>>  ARGA MAKMUR >>>  Untuk menghormati jasa para pahlawan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bengkulu Utara menggelar apel kehormatan dan renungan suci bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ratu Samban, Arga Makmur, Selasa (17/08/2021). Tepatnya pukul 00.00 WIB. Ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 76 tahun.

Upacara yang berlangsung sekitar 20 menit ini dihadiri langsung Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian, Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE.M.Ap, Ketua DPRD BU, Sonti Bakara, SH, Dandim 0423 BU Letkol. Inf, Agung P Saksono, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara, Elwin Agustian Kahar, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kemenag BU, Mewakili Kepala Polsupas Aidil, SH, Kepala BPN dengan Barisan yang diisi oleh TNI-Polri, Satpol PP, Dishub dan Pramuka Kabupaten Bengkulu Utara.

Apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia dipimpin oleh Kapolres Bengkulu Utara, AKBP, Anton Setyo Hartanto, SIK, MH. Acara ini berlangsung khidmat. Kegiatan diawali dengan pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci oleh Inspektur upacara. Suasana semakin sakral saat lampu dimatikan obor dinyalakan dan lilin dipusara dinyalakan.

Kapolres BU AKBP. Anton Setyo Hartanto, S. Ik, MH mengatakan, mengingat masih dalam suasana pandemi covid-19, kegiatan apel tersebut juga dilaksanakan dengan menerapkan standar protokol kesehatan. Seperti memakai masker, menjaga jarak dan tidak menghadirkan banyak orang.“Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa, serta mendapatkan tempat yang sewajarnya. Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa. Apel Kehormatan ini semoga kita dapat terus meneruskan perjuangan para pahlawan pendahulu kita, dan semoga masa pandemi ini kita diberikan kekuatan dan terus menerapkan dalam disiplin kesehatan,"ucap Kapolres BU. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: