Ketua DPRD BU Ajak Semua Pihak Turunkan Level PPKM di BU

Ketua DPRD BU Ajak Semua Pihak Turunkan Level PPKM di BU

RBO >>> ARGA MAKMUR >>>  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara menggelar Rapat Paripurna dalam acara mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI) dalam rangka peringatan ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021 pada Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bengkulu Utara (BU) secara virtual, Senin (16/08/2021).

Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden RI Ir. Joko Widodo ini dihadiri Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH, Waka I , Waka II dan Anggota DPRD BU, Dandim 0423/BU Letkol Inf. Agung Pramudyo Saksono, S.Sos, M.Si, Kapolres BU diwakili oleh Kabag Ren Kompol Subani, Kepala Kejaksaan Negeri BU, Elwin Agustian Kahar, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Bengkulu Utara dan di ikuti kepala OPD, Camat dan stakeholder secara virtual di masing-masing kantor.

Dalam pidatonya, Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo menyampaikan, walaupun ulang tahun Republik Indonesia kali ini masih harus dilalui dalam masa pandemi, masyarakat harus tetap menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.“HUT RI ke 76 dengan tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” mari kita pegang teguh nilai-nilai toleransi, Bhinneka Tunggal Ika, gotong royong, dan Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, kita lewati ujian pandemi ini dengan usaha yang teguh disertai dengan doa pengharapan yang tulus,” ucapnya.

Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa kita semua harus banyak belajar dari masa-masa sulit yang sedang kita alami sekarang. “Krisis, resesi, dan pandemi itu seperti api. Kalau bisa, kita hindari. Tetapi jika hal itu tetap terjadi, banyak hal yang bisa kita pelajari.”

Dalam kesempatan tersebut usai melakukan rapat paripurna istimewa dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI, Ketua DPRD BU Sonti Bakara, SH mengatakan, meskipun paripurna kali ini sangat- sangat berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya, namun kita semua haruslah tetap semangat. Terkhusus di Kabupaten Bengkulu Utara yang saat ini PPKM Level 4, kita semua harus kompak untuk menurunkan level 4 ini hingga tidak adanya level- level lagi.”Mari dalam momentum HUT RRI ke 76 ini kita semua semangat dan kompak untuk Kabupaten Bengkulu Utara yang lebih baik lagi,” ujar Sonti Bakara. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: