Sungai Santan Meluap, Dua Jembatan di Kinal Jaya Rusak

Sungai Santan Meluap, Dua Jembatan di Kinal Jaya Rusak

RBO >>>  NAPAL PUTIH >>>  Intensitas hujan yang tinggi beberapa hari belakangan di Kabupaten Bengkulu Utara mengakibatkan Desa Kinal Jaya, Kecamatan Napal Putih terendam bajir. Ini akibat luapan sungai Santan. Kepala Desa Kinal Jaya, Sarwandoyo, S. Pd membenarkan kejadian tersebut saat dikonfirmasi radarbengkuluonline.com  kemarin (01/09/2021).

Kades mengatakan, curah hujan yang tinggi dalam tiga hari belakangan ini mengakibatkan air Sungai Santan meluap hingga merendam sejumlah rumah warga serta jalan desa dengan ketinggian sebetis orang dewasa. Selain itu, derasnya aliran sungai juga telah merusak jembatan penghubung di Sungai Santan tersebut serta jembatan yang dibangun dengan menggunakan Dana Desa TA 2021 ini." Ya, kami kebanjiran akibat luapan Sungai Santan. Dari kejadian tersebut, dua jembatan rusak dan salah satunya bangunan desa yang dibangun TA 2021 ini," ungkap kades dengan raut sedih.

Tidak itu saja, Kades juga menyampaikan, hujan yang hampir setiap hari turun itu, tentu menghambat pembangunan desa. Kondisi struktur jalan desa Kinal Jaya yang masih tanah mengakibatkan kendaraan pengangkut material dan bahan bangunan lainnya tidak dapat masuk menuju desa.

"Hujan yang hampir setiap hari turun dalam minggu ini tidak saja merusak 2 jembatan desa, juga telah menghambat jalannya pembangunan desa yang bersumber dari dana desa. Kenapa tidak, jalan desa kami masih tanah kuning. Kalau hujan, mobil pengangkut material dan bahan bangunan lainnya tidak bisa masuk. Tentu kami mohon dapat memaklumi apabila ada keterlambatan waktu pelaksanaan pembangunan," jelas Kades. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: