Wabup Tinjau Pembangunan di Taman Santoso Kepahiang

Wabup Tinjau Pembangunan di Taman Santoso Kepahiang

RBO >>> KEPAHIANG >>>  Rencana perubahan Taman Santoso dari status Ruang Terbuka Hijau (RTH) menjadi alun-alun Kota bertahap segera terwujud. Sarana dan prasarana penunjang dalam waktu dekat  segera dibangun. Ini diketahui setelah kemarin Jumat (3/9), Wakil Bupati Kepahiang H. Zurdi Nata, SIP dan Kadis Parpora Teddy Adeba, ST, melakukan pengukuran untuk pembangunan salah satu sarana penunjang. Yaitu pembangunan lapangan bola basket. “Taman Santoso ini segera kita revitalisasi dari kawasan RTH, menjadi alun alun kota,” ujar Wabup Nata kepada radarbengkuluonline.com kemarin.

Lanjutnya, berdasarkan dengan perencanaan dan anggaran yang sudah disusun Pemkab Kepahiang melalui Disparpora, untuk tahap awal ini akan membangun Lapangan Bola Basket. Nanti lapangan bola basket juga bisa digunakan untuk lapangan bola volli dan lapangan sepak takraw.

Pada ahun 2022 melalui APBD Kepahiang, tambah Wabup, sarana lain akan menyusul untuk dilengkapi, dan sekaligus peralihan dari RTH menjadi Alun Alun Kota. “Jika nanti sudah menjadi alun -Alun Kota dan dilengkapi dengan sarana dan prasarana penunjang diharapkan juga akan dapat menghasilkan PAD Kepahiang dari sektor pariwisata,” harapnya.

Sementara itu, Dinas Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepahiang, Teddy Adeba, ST, saat dikonfirmasi menyampaikan, dalam waktu dekat ini pihaknya segera membangun master plan untuk pembangunan lapangan bola basket dengan dana sebesar Rp 125 juta bersumber dari dana APBD-P. “Jadi ada beberapa fasilitas pendukung seperti, lapangan volly, lapangan untuk bangunan yang lain diusahakan tahun berikutnya."  (crv).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: