Unihaz Dikunjungi Tim Peppy Explore Desa

Unihaz Dikunjungi Tim Peppy Explore Desa

RBO >>> BENGKULU >>>  Kampus Unihaz Bengkulu menjadi kampus satu-satunya yang dikunjungi Tim Peppy Explore Desa hari ini. Kehadiran Peppy bersama timnya disambut baik oleh Rektor Unihaz Bengkulu, Dr Ir H Yulfiperius MSI di ruangannya.

Maksud dari kedatangan Peppy bersama timnya tersebut disampaikan langsung kepada radarbengkuluonline.com  yakni sebagai bentuk kolaborasi antara pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif guna mengenalkan potensi desa serta destinasi wisatanya. "Bentuk kerjasama  Kementerian terutama Menparekraf guna mempromosikan destinasi wisata dan desa wisata di seluruh Indonesia. Bengkulu menjadi salah satu provinsi khususnya di Kabupaten Bengkulu Tengah yang dikunjungi guna memperkenalkan keindahan serta potensi desanya. Harapannya desa dapat menunjang perekonomian Indonesia. Kampus Unihaz salah satu Kampus yang mendorong kami berkunjung karena potensi muda dari mahasiswa Unihaz dapat membantu dalam memperkenalkan potensi serta destinasi desa di daerahnya," ujarnya.

Senada disampaikan oleh Rektor Unihaz. Yulferius  menyampaikan bahwa  adanya komunikasi dengan tim Peppy Explore Desa disambut dan didukung. Bentuk dukungan ini bertujuan untuk lebih memperkenalkan Provinsi Bengkulu, baik Nasional maupun Internasional  ini sejalan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

"Adanya komunikasi dengan tim Peppy Explore Desa kami sambut baik dan support. Hal ini sejalan dengan salah satu bentuk pengabdian Unihaz kepada masyarakat Bengkulu. Dengan harapan Bengkulu harus kita bangkitkan, dan kenalkan secara nasional maupun internasional," ungkap Rektor Unihaz.

Tim Peppy Explore selama 4 hari di Bengkulu dan besok akan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Pulau Morotai Provinsi Maluku Utara. Sebelumnya, tim ini sudah menyinggahi Provinsi Aceh.(Ae-4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: