Satgas Kabupaten Gelar Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19

Satgas Kabupaten Gelar Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19

RBO >>>  SELAGAN RAYA >>>  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko terus berpuaya melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Mukomuko. Selasa,(7/9) kemarin Satgas Covid-19 Kabupaten Mukomuko menggelar rapat koordinasi penanganan Covid-19 dengan Satgas Kecamatan dan Desa di aula Kantor Desa Sungai Jerinjing. Dalam kegiatan itu hadir langsung Wakil Bupati Mukomuko, Wasri yang juga Wakil Ketua III Satgas Covid-19 Kabupaten, Dandim Mukomuko diwakili Danramil, Kapolres Mukomuko diwakili Kapolsek Teras Terunjam, Kadim PMD, Kasat Pol PP, Kabag Pemerintahan dan Forkopimcam Selagan Raya.

Dalam kegiatan itu wakil Bupati Mukomuko, Wasri mengatakan, rapat koordinasi ini dalam rangka sosialisasi pencegahan dan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di tingkat kecamatan dan desa. Dengan adanya rapat koordinasi dan sosialisasi ini ia berharap bisa menurunkan dan mencegah terjadinya penularan Covid-19. "Satgas Covid-19 tingkat desa bersentuhan langsung dengan masyarakat. Melalui rapat ini, mari kita diskusi terkait dengan pencegahan dan penanganan Covid-19," sampainya kemarin.

Sambungnya, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) harus tetap ditegakkan. Dan masyarakat harus disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Kalau ada kegiatan hajatan pernikahan dan kegiatan keagamaan lainnya harus mematuhi Prokes dengan ketat. Jangan sampai kasus Covid-19 ini terus menyebar di wilayah Kabupaten Mukomuko. "Kita harus bekerja bersama untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Saya harap Satgas Covid-19 desa bisa mengajak masyarakat menerapkan Prokes dan vaksin," imbuhnya.

Sementara itu Danramil/01 Kota Mukomuko, Kapten CBA Fransiskus Barus menambahkan, Satgas Covid-19 tingkat desa harus memahami tugas dan fungsinya. Sehingga upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 ini bisa berjalan dengan maksimal. Covid-19 ini benar ada jadi penerapan Prokes dan vaksin itu sangat penting. Sebelum mengajak masyarakat suntik vaksin, Kades, BPD dan Satgas Covid-19 tingkat desa harus divaksin dulu.

"Jangan sampai tim Satgas belum divaksin, tetapi meminta masyarakat divaksin. Kita harus memberikan contoh kepada masyarakat." (ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: