Tinjau Mako Lanal Bengkulu, Panglima Koarmada I Dukung Naik Jadi Type B

Tinjau Mako Lanal Bengkulu, Panglima Koarmada I Dukung Naik Jadi Type B

RBO >>>  BENGKULU >>>  Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, S.E.,M.A.P tiba di Bumi Rafflesia Bengkulu, pagi Senin (13/9). Kunjungan Pangkoarmada I tersebut disambut langsung oleh Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P) Yudi Ardian bersama Forkopimda Provinsi Bengkulu.

Pada kunjungan kerja tersebut, Pangkoarmada I tersebut melakukan peninjauan serbuan vaksinasi masyarakat maritim Lanal Bengkulu serta melaksanakan tugas pokok, yakni melaksanakan dukungan operasi kapal TNI AL yang beroperasi di perairan Bengkulu, melaksanakan pengamanan dan penegakan hukum di laut, serta melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan dan Potensi Maritim di Bengkulu.

"Angkatan Laut sangat antusias mendukung program pemerintah, yaitu salah satunya vaksinasi bagi masyarakat. Khususnya masyarakat maritim. Kita siap melakukan dukungan percepatan vaksinasi. Baik bagi daerah terpencil maupun pulau terluar dan daerah yang masih rendah vaksinasinya. Apabila ada ketersediaan vaksin, kita akan terus melakukan serbuan vaksinasi kepada masyarakat. Sehingga nantinya bisa membentuk heart imunity dan dapat mencegah penyebaran penyebaran Covid-19," tukas Laksda TNI Arsyad Abdullah.

Adapun dari kunjungan kerja yang dilakukan tersebut juga mendukung naiknya tipe Lanal Bengkulu dari Tipe C ke tipe B. Dirinya menyebutkan, dari pertemuan dengan pihak Pemprov Bengkulu siap memberikan angin segar atas kenaikan Tipe tersebut.

"Tadi setiba di Bandara dan bertemu dengan bapak Gubernur, Alhamdulillah antusias dan dukungan Pemda cukup tinggi terhadap kenaikan tipe Lanal. Tadi beliau siap mendukung untuk kenaikan status Lanal dengan akan menghibahkan lahan untuk peningkatan fasilitas pangkalan, terutama fasilitas berlabuh. Nanti akan kita survei mana lokasi yang tepat untuk dermaga. Karena, ini merupakan salah satu persyaratan kenaikan status ke tipe B," lanjutnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Bengkulu, Dr E H. Rosjonsyah yang turut mendampinginya melakukan pemantauan vaksinasi masyarakat maritim di Lanal mengatakan, pihaknya menyambut baik kedatangan Pangkoarmada I tersebut.

"Kita menyambut baik, terutama terkait status tipe Lanal agar bisa dinaikan statusnya. Serta fasilitasnya juga ditambah, karena wilayah kita berhadapan langsung dengan Samudera Hindia yang fasilitasnya memang harus disiapkan. Kita sudah sampaikan dan mudah-mudahan pak Gubernur bisa menyondingkan dan mendukung itu," pungkasnya.(idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: