Kecamatan Ipuh Targetkan Bulan ini Semua Desa Selesai Musrenbangdes

Kecamatan Ipuh Targetkan Bulan ini Semua Desa Selesai Musrenbangdes

RBO <<<  IPUH >>>  Pemerintah Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko targetkan bulan ini semua desa di wilayahn Kecamatan Ipuh selesai melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) untuk Tahun Anggaran (TA) 2022. Sejauh ini baru 2 desa yang tercatat sudah selesai melaksanakan Musrenbangdes. Yaitu, Desa Tanjung Medan dan Desa Tanjung Jaya. Sementara 14 desa lainnya dijadwal segera menyusul.

Camat Ipuh, Sepradanur, S.Sos melalui Kasi Ekobang, Hernita, S.Sos mengatakan, pihaknya dari kecamatan bersama dengan pendamping desa pemberdayaan dan pendamping desa teknik infrastruktur terus mendorong dan memberikan pembinaan kepada masing-masing desa. Dengan target akhir September ini 16 desa di Kecamatan Ipuh tuntas melaksanakan Musrenbangdes.

"Kita dari kecamatan menargetkan minggu ketiga bulan ini In sya Allah Musrenbangdes di wilayah Kecamatan Ipuh bisa selesai," kata Hernita kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Ditambahkannya, desa yang belum melaksanakan Musrenbangdes ini mayoritas terkendala karena belum selesai menyusun RKPDes. Mudah-mudahan pekan ini RKPDes masing-masing desa bisa selesai dan langsung ditetapkan atau disahkan oleh BPD dalam Musrenbangdes. Pihaknya dari kecamatan terus memonitor, sehingga penyusun RKPDes bisa dipercepat.

"Pembinaan terus kita berikan. Kalau ada kendala terkait dengan penyusunan RKPDes kita dari kecamatan langsung turun untuk menyelesaikannya." (ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: