Puskemas Selagan Raya Jemput Bola Vaksinasi

Puskemas Selagan Raya Jemput Bola Vaksinasi

RBO >>>  SELAGAN RAYA >>>  Warga Desa Talang Buai dan warga Desa Lubuk Bangko menjadi prioritas sasaran vaksinasi. Hal tersebut dikarenakan kedua desa itu dijadwalkan mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun ini. Berdasarkan instruksi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko, bagi desa yang mengikuti Pilkades tahun ini warganya harus sudah divaksin setidaknya dosis pertama minimal 40 persen.

Menindaklanjuti instruksi tersebut Kamis,(16/9) siang  tim Medis dari Puskesmas Kecamatan Selagan Raya turun langsung jemput bola ke Desa Talang Buai untuk memberikan vaksin kepada warga Desa Talang Buai.

Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Selagan Raya, M. Yakin, Amd.Kep yang ikut hadir dalam kegiatan vaksinasi itu mengatakan, kegiatan jemput bola untuk memberikan vaksin seperti ini tidak cukup satu kali. Karena minat warga Talang Buai umumnya warga Kecamatan Selagan Raya untuk mendapatkan vaksin masih rendah.

"Sejauh ini jumlah warga Kecamatan Selagan Raya yang sudah vaksin masih di bawah angka 2000. Sementara jumlah penduduk di Kecamatan Selagan Raya yang sudah memiliki e-KTP lebih kurang sekitar 8000 an. Kalau dipersentasekan capaiannya masih rendah," kata M. Yakin kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Ditambahkannya, melalui kegiatan vaksinasi di Desa Talang Buai saat ini terlihat jelas bahwa minat warga untuk vaksin masih rendah. Karena warga yang datang untuk vaksin tidak mencapai 30 an orang. Kalau warga tidak mengetahui ada kegiatan vaksin, padahal sudah diumumkan atau sudah dicanangkan di tengah-tengah desa. "Hari ini (kemarin- red) kami membawa dosis vaksin sebanyak 100 dosis. Jangan habis semua, setengahnya saja tidak habis." (ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: