Guru MAN 1 Kota Bengkulu Akan Pimpin Pertandingan Sepak Bola Liga 2

Guru MAN 1 Kota Bengkulu Akan Pimpin Pertandingan Sepak Bola Liga 2

RBO >>>  BENGKULU >>>  Salah seorang guru PJOK MAN 1 Model Bengkulu, kembali mengukir prestasi ditingkat Nasional bidang olahraga sebagai pengadil (wasit) di lapangan hijau pada Penyegaran Wasit Nasional Sepak Bola Liga 2 Tahun 2021.

Guru itu bernama M. Isnadi, S.Pd yang merupakan satu-satunya wasit andalan Provinsi Bengkulu di tingkat nasional yang memegang sekaligus 2 lisensi Nasional. Yaitu cabang sepak bola dan futsal.

Seleksi penyegaran perangkat pertandingan Liga 2 yang diselenggarakan PSSI diikuti oleh seluruh wasit nasional se-Indonesia sebanyak 145 orang, dan yang dinyatakan lulus physical fitness berjumlah 105 orang. Salah satunya yaitu guru PJOK kebanggaan MAN 1 Model Bengkulu ini.

"Iya, memang betul, Pak Isnadi --sapaan akrabnya --baru saja ikut penyegaran perangkat pertandingan. Beliau sebagai wasit C1 Nasional, dan dinyatakan lulus," kata Waka Bidang Humas, H. Julisman, M.Pd.I kepada radarbengkuluonline.com Selasa (21/9).

Sementara itu, M. Isnadi, mengaku senang, bersyukur atas keberhasilan yang dia raih. Ini merupakan hal yang membanggakan untuk dia pribadi, keluarga dan juga membawa nama baik MAN 1 Model Bengkulu, dan Kementerian Agama Provinsi Bengkulu. "Ini membuktikan bahwa Kementerian Agama, terutama sebuah Madrasah bukan hanya unggul dibidang Agama saja, namun dibidang yang lainnya juga. Sehingga terbukti dapat mengukir prestasi di tingkat Nasional." kata Isnadi.

Disisi lain, Kepala MAN 1 Model Bengkulu, Faisal Abdul Aziz, M.Pd menyampaikan rasa bangganya, dan berpesan teruslah berkarya, tetap mengharumkan nama sekolah. “Alhamdulillah saya mewakili keluarga besar MAN 1 Model Bengkulu mengucapkan selamat dan sukses kepada M. Isnadi, guru PJOK kebanggaan MAN 1 Kota Bengkulu yang telah lulus seleksi Penyegaran Wasit Nasional Liga 2. Dengan adanya seleksi Wasit Nasional ini akan sangat membantu prestasi daerah kita. Terutama tentang Peraturan Pertandingan (Laws of The Game) dan tentunya dapat memotivasi perkembangan sepak bola Provinsi Bengkulu ke arah yang lebih baik, sportif dan fair play," ujar Faisal yang juga hobi bermain futsal ini. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: