Rektor Unib Titipkan Ini Untuk Rektor Unib Yang Baru

Rektor Unib Titipkan Ini Untuk Rektor Unib Yang Baru

RBO >>> BENGKULU >>>  Prof. Dr. Ridwan Nurazi, SE, M.Sc, Ak yang merupakan Rektor Unib saat ini mengatakan bahwa masa kepemimpinannya akan berakhir 3 Oktober 2021 mendatang. Untuk meneruskan kepemimpinan mendatang juga tidak ada masalah. Karena Rektor Unib yang baru saat ini  Dr. Retno Agustina Ekaputri sudah siap dan tinggal dilantik saja lagi. ''Tanggal pelantikannnya, kita belum tahu secara pasti. Kita tinggal menunggu aja,'' Ridwan Nurazi kepada radarbengkuluonline.com saat ditemui di Kampus Unib kemarin.

Rektor itu, lanjutnya, mempunyai masanya sendiri dan program jangka pendek, serta program jangka panjang. Ia mengharapkan adanya Continuous Improvement. “Setiap rektor itu punya masanya sendiri. Setiap masanya itu ada yang diperbuatnya. Jadi harapannya Continuous Improvement, ada pembaruan dan perkembang-perkembangan yang akan datang. Harus ada kesinambungan. Jadi apa yang belum selesai atau masih dalam proses pengerjaan, harapannya bisa diselesaikan oleh rektor selanjutnya.”

            Ia juga  menjelaskan,  saat ini ada sebuah program jangka panjang yang sedang dikerjakan oleh Unib. Yaitu membangun Rumah Sakit. Nantinya akan dibangun di Padang Harapan, bersebelahan dengan Poltekes. Segala sesuatu yang diperlukan untuk membangun Rumah Sakit tersebut sudah dipersiapkan dan saat ini hanya tinggal menunggu pembangunannya dimulai. Kemungkinan pembangunan Rumah Sakit tersebut akan dimulai tahun yang akan datang. Inilah salah satu yang dimaksud dengan Continuous Improvement. Yaitu melanjutkan atau menyelesaikan sesuatu yang belum selesai atau masih dalam proses pengerjaan.

Ridwan mengatakan. “Setelah tidak menjabat sebagai rektor, ia akan melakukan aktivitas seperti sebelumnya. Yaitu, mengajar kembali seperti dosen pada umumnya. ''

Selain itu dia  juga menjelaskan, menjadi Dekan, Rektor, Kajur itu hanya merupakan tugas tambahan saja. Tugas utama dosen ialah mengajar. ''Jadi, setelah masa jabatan tersebut  habis atau selesai, maka dosen tersebut akan kembali mengajar seperti biasa, “tandas pak Ridwan. (Mg-1).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: