DPD Partai Golkar BU Muscam Sekaligus Pelantikan Ketua MKGR

DPD Partai Golkar BU Muscam Sekaligus Pelantikan Ketua MKGR

RBO >>>  ARGA MAKMUR >>>  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Bengkulu Utara menggelar Musyawarah Kecamatan (Muscam), serta pelantikan Ketua MKGR.  Kegiatan tersebut berlangsung Sabtu (2/10/2021) bertempat di Aula Kantor DPD Partai Golkar.

Muscam DPD Partai Golkar Bengkulu Utara dihadiri langsung oleh Sekretaris DPD Partai Golkar yang juga Ketua MKGR Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Ormas, Asnawi A Lamat, Waka Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan, Hendrik Al Zen, Waka Bidang Pemenangan Pemilu Bengkulu Utara-Bengkulu Tengah,  Sunandar, Ketua DPD BU, Juhaili serta pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Bengkulu Utara.

Ketua DPD Partai Golkar Bengkulu Utara, Juhaili mengatakan bahwa acara Muscam ini adalah menitikberatkan pada konsolidasi partai tingkat kecamatan dalam menghadapi konstalasi politik 2024 mendatang.  Muscam ini juga akan ada pelantikan pengurus Ormas MKGR Tingkat Kabupaten Bengkulu Utara. Semoga kedepan MKGR dapat menjalankan sesuai tupoksinya agar dapat memenangkan Partai Golkar dan Airlangga Hartarto Presiden RI 2024 mendatang. ”Ucapan terimakasih kami ucapkan kepada pengurus DPD Partai Golkar Bengkulu Utara  yang sudah hadir dalam acara Muscam ini. Dalam Muscam ini juga kita akan ada pelantikan pengurus Ormas MKGR Tingkat Kabupaten Bengkulu Utara,” kata Juhaili.

Sementara itu Asnawi A Lamat yang menjabat Waka Bidang Organisasi dan Ormas mengatakan, dengan digelarnya Muscam supaya mesin ditubuh Partai Golkar cepat panas untuk memenangkan Pemilu, Pilpres dan Pilkada tahun 2024 mendatang. ” Harapan kita dengan adanya Muscam ini dapat membangunkan semangat untuk kita memenangkan Pemilu, Pilpres dan Pilkada 2024 mendatang.”

Disisi lain Sekretaris DPD Partai Golkar yang juga Ketua MKGR Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah mengatakan target kita mencapai kemenangan yang disesuaikan kondisi daerah masing-masing. Terlebih menghadapi Pilpres 2024, Golkar sudah mempunyai calon, yakni Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto sendiri. ”Untuk itu setiap kader partai harus bekerja keras agar figur Ketum bisa diterima masyarakat dan menang. Target Golkar menang dalam Pilpres. Sehingga Ketum kita menjadi Presiden,” ujarnya Samsu Amanah.

Diakuinya Golkar saat ini sedang mengukur target kursi legislatif di setiap daerah, baik untuk DPR RI, DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota. Khusus DPRD Provinsi Bengkulu, kita ingin rebut kembali kursi Ketua. Termasuk juga Pilkada, dengan pengalaman Golkar di tahun 2020 telah menjadi partai pemenang no 1, meraih 61,11 persen, yang salah satunya keberhasilan di Provinsi Bengkulu, Ketua DPD 1 Partai Golkar Rohidin Mersyah terpilih kembali Gubernur.”Ini akan kami ulangi sukses itu di tahun 2024. Jika aturan memperbolehkan, Golkar akan calonkan kembali beliau, (Rohidin,red) di Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu,” katanya.

Samsu Amanah menambahkan, untuk mencapai target kemenangan pada Pemilu 2024, Golkar sudah menargetkan sebanyak 1 juta Kartu Tanda Anggota (KTA) se Provinsi Bengkulu. Oleh karena itu, mulai dari sekarang telah dikonsolidasikan sekaligus revitalisasi hingga ke tingkat desa atau kelurahan. Kemudian menggerakkan fungsionaris yang ada agar turun ke lapangan. Terutama menyakinkan, sehingga masyarakat bisa bergabung bersama partai berlambang pohon beringin ini.“Kita sudah siapkan semuanya. Karena selama ini dalam pencetakan KTA dilakukan oleh DPP, namun sekarang sudah ada pendelegasian masing-masing DPD Provinsi Bengkulu bisa melaksanakannya. In sya Allah akan tercapai apa yang sudah ditargetkan.”  (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: