Ini Kata Mark Zuckerberg: WhatsApp, Instagram, dan Facebook Tumbang

Ini Kata Mark Zuckerberg:  WhatsApp, Instagram, dan Facebook Tumbang

RBO >>> JAKARTA >>>  Para pengguna instant messaging WhatsApp, media sosial (medsos) Instagram, dan Facebook pada Senin (4/10) malam atau mulai Selasa (5/10) dini hari kompak merasakan adanya masalah lantaran tak bisa diakses. Ketiga platform yang dimiliki oleh Facebook tersebut dilaporkan sama sekali tidak bisa diakses. Pantauan JawaPos.com di laman Downdetector memperlihatkan tiga aplikasi itu mendapat laporan yang sangat banyak dan terjadi di seluruh dunia.

Bahkan tumbangnya WhatsApp, Instagram, dan Facebook menjadi trending topic di platform Twitter, dengan jumlah warganet yang membahas aplikasi itu sebanyak lebih dari 3 juta orang. Hal ini juga dilaporkan tidak hanya dialami di Indonesia saja, namun berskala dunia.

Usai WhatsApp, Instagram, dan Facebook tumbang bersamaan, pendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg menyampaikan permohonan maaf. Permintaan maaf tersebut dikeluarkan Mark Zuckerberg dalam unggahan di akun Facebook resminya pada Selasa (5/10) WIB.

Dia juga memberitahukan bahwa semua layanan kini sudah pulih dan berjalan normal seperti sedia kala. “Facebook, Instagram, WhatsApp dan Messenger semua sudah kembali online sekarang,” ungkap Zuck di status Facebook pribadinya.

“Maaf atas gangguan hari ini. Saya tahu betapa bergantungnya Anda dengan layanan kami untuk tetap terhubung dengan orang-orang yang Anda pedulikan,” lanjut Zuckerberg.

Kendati sudah menyampaikan permohonan maaf, Zuckerberg tidak secara gamblang menyebutkan apa yang menjadi penyebab tumbangnya ketiga platform yang kini dimiliki Facebook itu. Atas insiden ini dengan berhentinya operasional layanan grup Facebook juga berdampak pada anjloknya saham mereka. Dikutip dari Bloomberg, sahan Facebook turun hingga lima persen.(ra/jp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: