Reses Erna Sari Dewi, Warga Pasar Melintang Keluhkan PJU

Reses Erna Sari Dewi, Warga Pasar Melintang Keluhkan PJU

RBO >>> BENGKULU >>>  Warga Pasar Melintang, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu mengeluhkan belum maksimalnya penerangan jalan umum (PJU) di lingkungan pemukiman sekitar. Terlebih di persimpangan jalan masuk gang pada waktu malam hari, lantaran belum ada dan ada juga PJU yang sudah rusak, sehingga terlihat gelap dan warga yang melewati merasa kurang aman dan nyaman. Hal itu terungkap dari hasil reses Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Hj. Erna Sari Dewi, SE di Kelurahan Pasar Melintang dan sekitarnya pada Selasa, (5/10).

Salah seorang warga setempat, Abu menyampaikan, PJU tersebut sangat dibutuhkan warga. Karena, seperti jalan di depan Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kota yang kondisi lampunya sudah rusak, merupakan akses jalan utama warga ke masjid. Belum lagi juga arus lalu lintas kendaraan yang melewati jalan tersebut cukup ramai, sehingga dengan adanya PJU bisa menghindari terjadinya perbuatan negatif.

“Kami minta Ibu Erna bisa menyampaikan ke instansi terkait, tidak saja memperbaiki PJU di Simpang Kantor Dinsos Kota, juga menambah PJU masuk gang. Itu ada beberapa titik PJU,” katanya yang juga diamini Megawati, warga sekaligus perangkat RT setempat.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Erna Sari Dewi yang baru menggelar reses di satu titik Pasar Melintang ini mengatakan, adanya aspirasi warga soal PJU ini bukan yang pertama diterimanya. Tapi sudah berulang kali. Sebelumnya, di Kelurahan Surabaya dan kali ini di Pasar Melintang.

Untuk itu, perempuan yang namanya lebih akrab disingkat ESD ini mengimbau, Pemerintah Kota (Pemkot) agar meneruskan sekaligus mencarikan solusi terkait aspirasi warga ini, mengkoordinasikan dan bekerjasama dengan instansi teknis.

“Diminta Pemkot melalui dinas teknisnya mengakomodir aspirasi warga Pasar Melintang dengan pihak PLN,” harap politisi Nasdem ini yang disambut Camat Teluk Segara, Karnadi S, dengan menyatakan, akan mengkoordinasikan aspirasi warga ini bersama dinas teknis di lingkup Pemkot dengan pihak PLN.

Program Millenial

Dalam kesempatan reses di tengah pandemi, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes), satu-satunya pimpinan DPRD Provinsi perempuan ini juga mensosialisasikan rencana program yang telah diperjuangkannya di tingkat pusat, dengan fokus sasarannya kaum millenial.

Erna menjelaskan, dipilihnya program pembinaan kepada kaum millenial di Bengkulu berupa pelatihan-pelatihan secara daring dan luring (tatap muka), dengan melibatkan pemateri yang berkompeten di bidangnya nanti, karena dampak pandemi ini sangat banyak sekali anak muda usia produktif yang berhenti dari pekerjaannya.

Untuk itu dengan pelatihan-pelatihan pada bidang peningkatan perekonomian misalnya, diharapkan dapat melahirkan generasi muda yang produktif.

“Dengan memberikan pelatihan tertentu, dapat kembali menggerakkan roda perekonomian masyarakat yang dimulai dari anak muda. Sehingga targetnya muncul wiraswasta baru dari kaum millenial di Bengkulu,” demikian Erna Sari Dewi.(idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: