Membahayakan, Jalan Lais Perlu Perhatian Khusus Pemprov Bengkulu

Membahayakan, Jalan Lais Perlu Perhatian Khusus Pemprov Bengkulu

RBO >>> LAIS >>>  Ruas perekonomian utama ibukota Kabupaten Bengkulu Utara, khususnya melalui jalan lintas barat di beberapa desa di Kecamatan Lais saat ini perlu perhatian khusus dari pemerintah Provinsi Bengkulu.

Hal ini disebabkan sudah banyak titik jalan yang amblas disebabkan abrasi air laut. Bahkan telah mengancam sejumlah permukiman warga, khususnya di Desa Dusun Raja, Kecamatan Lais. Jalan ini menjadi akses utama Bengkulu – Sumbar.

Tak hanya di pesisir pantai, jalan juga nyaris amblas di Desa Jago Bayo disebabkan faktor cuaca yang buruk terus terjadi di wilayah sekitar. Jalan ini juga dipergunakan masyarakat untuk menuju ibukota Kabupaten Bengkulu Utara, yakni Kota Arga Makmur.

Camat Lais, Hikman kepada radarbengkuluonline.com tadi pagi menyebutkan, perbaikan jalan sudah sepatutnya dilakukan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Mulai dari kejadian laka lantas hingga terancam putus yang nantinya akan menyulitkan akses warga.

Pria berusia 56 tahun ini juga telah melakukan pengecekan bersama unsur tripika dan mengimbau pada warga khususnya pengendara untuk berhati – hati . Dirinya selaku mewakili masyarakat juga beharap penanganan darurat dari pihak terkait dapat segera dilakukan.

“ Jalan ini seharusnya dapat segera diperbaiki. Sudah memakan korban. Tak hanya laka lantas , kita khawatir nantinya makin meluas dan tak hanya amblas, namun juga akan putus. Mohon segera ditindaklanjuti oleh pihak terkait “ ujar Hikman selaku Camat Lais. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: