Alhamdulillah! Kota Bengkulu Menuju Level 1 PPKM

Alhamdulillah! Kota Bengkulu Menuju Level 1 PPKM

Semua Kelurahan Dievaluasi, Genjot Vaksin dan Jaga Prokes

RBO <<< BENGKULU >>>  Di beberapa daerah saat ini sudah mulai longgar untuk melakukan kegiatan keramaian. Seperti pesta dan tempat pelaku usaha bioskop serta lain lainnya. Di Kota Bengkulu status PPKM menjadi level 2. Untuk itu masyarakat diperbolehkan menggelar acara, namun tetap dibatasi dengan jumlah 75 persen.

Dijelaskan oleh Kepala BPBD Kota Bengkulu, Eddyson, untuk menurunnya menjadi level 1 harus memperhatikan setiap kelurahan. "Sekarang ini sudah masuk PPKM level 2. Sekarang sudah mulai terbuka seperti pegiat ekonomi seperti pasar malam dan bioskop sudah buka. Untuk kemungkinan level 1 ini,  lihat perkembangan dahulu agar dapat evaluasi setiap kelurahan namun harus tetap prokes."

Dikatakannya Minggu (10/10) kemarin, sudah beberapa hari ini penyebaran covid di Kota Bengkulu sudah mulai menurun dikarenakan dorongan pemberian vaksinasi ke masyarakat. "Hampir 4 hari yang lalu, untuk terpapar covid masih nihil. Belumnya dapat level 1 PPKM ini karena belum didorong vaksin capaiannya belum 70 persen. Oleh karena itu harus dapat peningkatan vaksinasi di setiap wilayah. Selain itu kita selalu imbauan vaksin agar dapat mengejar zona hijau."

Kendati demikian, pihaknya meminta agar masyarakat tetap memperhatikan prokes yang ada. Tetap memakai masker, dan tidak kendor untuk melakukan vaksinasi. "Untuk keramaian atau tempat kegiatan ini belum boleh 100 persen. Hanya saja sudah bisa mencapai 75 persen. Namun itu tadi harus menerapkan prokes yang ada. Intinya, untuk kegiatan sudah mulai diperbolehkan, namun tetap prokes dan jumlahnya tetap dibatasi," tandasnya. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: