Walikota Mengajak Warga Berbuat Kebaikan Melalui Sedekah Rp 2.000

Walikota Mengajak Warga Berbuat Kebaikan Melalui Sedekah Rp 2.000

RBO >>> BENGKULU >>>  Walikota Helmi Hasan SE melakukan melakukan silaturahim serta pembinaan sekaligus penyerahan BOP RT, RW, Linmas, Ketua adat, daan LPM Senin, 11 Oktober 2021 di Keluarahan Pematang Gubernur, Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu.

Dalam kesempatan ini Walikota mengajak masyarakat lebih berhati-hati dalam menghadapi masalah virus Covid-19. Walaupun saat ini di Bengkulu sudah tidak ada lagi yang positif terinfeksi Covid-19, namun covid-19 masih tetap menjadi musuh kita saat ini. Pemerintah bekerja sama serta bersinergi dengan semua pihak agar kita benar-benar terbebaskan dengan Covid-19.

Walikota juga mengajak masyarakat kembali lebih sensitif dalam kondisi sekarang. Dimana masyarakat kita betul-betul banyak sekali yang membutuhkan perhatian dari pemerintah. Terutama salah satu warga di Kampung Melayu kemaren yang mengalami kebakaran dikarenakan korsleting listrik. Warga terkena musibah tersebut bingung bagaimana caranya membangun rumah kembali sedangkan dalam masa pandemi Covid ini begitu sulit untuk mencari nafkah. Maka informasi seperti ini sangat perlu dibantu, dengan peninjauan terlebih dahulu oleh Baznas, PU, Dinas Sosial untuk mengklarifikasi kebenaran informasi tersebut. Jika benar, maka pemerintah akan bangun kembali rumah mereka dalam waktu 1x24 jam. Jadi, pemerintah bukan hanya memberikan selimut dan sembako, tapi juga pembangunan rumah kembali bagi masyarakat yang terkena musibah.

Bukan saja Pemerintah yang bisa membantu, akan tetapi masyarakat juga bisa membantu dengan gotong royong melalui program sedekahkan Rp 2.000. Karena kita masyarakat kota Bengkulu terlatih untuk menghadikan semangat dan kebahagiaan melalui gotong royong. Gotong royong yang melibatkan masyarakat untuk mengambil bagian dalam kebaikan, maka salah satu bentuk gotong royong itu dalam bentuk sedekah Rp 2.000. Sedekah Rp 2.000 ini adalah cara pemerintah agar kemudian setiap masyarakat yang 100% masyarakat kota Bengkulu ambil bagian dalam kebaikan.

Gerakan sedekah Rp 2.000 ini sudah disepakati dengan Kapolres, Ketua DPRD, bahwasanya penting kita lakukan agar setiap masyarakat bisa membantu masyarakat lainya yang mengalami musibah. Laporan dari Baznas saat ini sedekah Rp 2.000 dari masyarakat cenderung naik.

“Oleh karena itu, saya ingin agar informasi ini tersampaikan disetiap warga kita. Mari berbuat baik melalui sedekah Rp 2.000,” kata Helmi .

Sebelum acara berakhir, Walikota meminta pada Lurah, RT, RW untuk melihat depan belakang kiri dan kanan kita adakah warga kita yang membutuhkan bantuan dari pemerintah, tolong informasikan kepada walikota, Camat dan Pemerintah ketika salah satu warga yang benar-benar membutuhkan bantuan. (Mg-5)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: