Jalan ke Desa Eks Transmigrasi Hargo Binangun Menyedihkan

Jalan ke Desa Eks Transmigrasi Hargo Binangun Menyedihkan

RBO >>>  SELUMA >>>  Masyarakat Desa eks Transmigrasi Hargo Binangun, Kecamatan Ulu Talo mengeluhkan kondisi jalan rusak, licin dan berlumpur yang sudah terjadi berpuluh-puluh tahun. Bahkan, kondisi jalan kabupaten rusak tersebut dinikmati sejak program transmigrasi.

" Desa kami ini eks transmigrasi sekitar tahun 1983. Sejak zaman pak Harto itulah sampai kini kondisi jalan desa kami ini tak lagi tersentuh pembangunan," kata tokoh masyarakat Desa Hargo Binangun, Muzakir kepada radarbengkuluonline.com Senin (11/10).

Tidak hanya jalan yang rusak parah, sejumlah titik jembatan darurat juga mengancam para pengguna jalan. " Banyak titik jembatan penghubung antar desa yang sudah rusak. Belum lagi akses jalan yang sulit dilewati saat musim penghujan kondisi jalan makin parah," kata dia

Sementara itu, Plt Camat Ulu Talo, Budiman SE mengatakan, kondisi jalan selama ini masih menjadi persoalan utama mayoritas masyarakat di sejumlah Desa di Kecamatan Ulu Talo.

" Tahun ini pengaspalan jalan baru dari Desa Lubuk Ngantungan hingga ke Air Keruh. Mudah-mudahan bertahap dapat menjangkau hingga ke desa lainnya," kata Plt Camat Budiman . (one)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: