Wagub Bengkulu Buka Agenda Siwo PWI Bengkulu

Wagub Bengkulu Buka Agenda Siwo PWI Bengkulu

RBO >>>  BENGKULU >>>  Gubermur Bengkulu , Dr. Rohidin Mersyah diwakili oleh Wakil Gubernur Bengkulu, Dr Rosjonsyah membuka secara resmi pembukaan kegiatan Pekan olah raga yang merupakan agenda  Seksi Wartawan Olah Raga (Siwo) PWI Provinsi Bengkulu bertempat di Aula Sekretariat PWI Provinsi hari ini. Hadir dalam acara tersebut Kadispora, Atisar Sulaiman, Pengurus KONI dan tamu undangan lainnya.

Wagub Bengkulu Rosjonsyah  menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan ajang olah raga berupa pertandingan tenis meja dan catur, gaple eksekutif. Hal ini, lanjutnya,  banyak mengandung makna. Selain olah raga, juga ajang silaturahmi . Ajang olah raga ini harus terus menjaga prokes. Walau PPKM sudah di Level 2,  namun tetap terjaga.

"Silaturahmi dan menjaga imun melalui olah raga tetap dijaga dimasa pandemi, namun prokes harus ketat. Melihat Kantor PWI sebagai tempat pelaksanaan pertandingan ini perlu adanya pembenahan dan saya langsung arahkan Dinas PUPR melalui Bidang Cipta Karya untuk merehabnya. Karena, ini  merupakan aset Pemprov Bengkulu juga, "ujar Wagub.

Ketua Siwo PWI Bengkulu, Pihan Pino menyampaikan bahwa pertandingan ini merupakan agenda pertama SIWO PWI. Kegiatan yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2021 ini bertujuan untuk mengolahragakan wartawan dimasa pandemi. Ajang ini juga persiapan menuju Pekan Olah Raga Wartawan Bengkulu dan juga persiapan menuju Pekan Olah Raga Wartawanp Nasional.

"Pertandingan tenis meja dan catur merupakan agenda pertama. Selanjutnya melanjutkan agenda Powarbeng dan Porwanas. Dengan adanya pertandingan ini dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi," ujar Pihan Pino.

Senada disampaikan oleh Ketua PWI Bengkulu , Marshal Abadi.  Pertandingan ini merupakan ajang persiapan jelang Porwanas. Selain itu juga merupakan ajang silaturahmi bagi rekan-rekan PWI. Sehingga dimasa pendemi tetap terjaga imun dan tetap menjaga prokes. Ajang ini, selain mengolahragakan wartawan juga persiapan menuju Porwanas tahun 2022 di Malang, Jawa Timur. (Ae-4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: