Sukseskan Program Hidup Sehat, Bintunan Bangun Sumur Bor, MCK

Sukseskan Program Hidup Sehat, Bintunan Bangun Sumur Bor, MCK

radarbengkuluonline.com -  BATIK NAU– Untuk mendukung program pemerintah mewujudkan lingkungan warga sehat dan bebas stunting, Pemerintahan Desa Bintunan, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara ditahun 2021 ini membangun 3 unit sumur bor dan 6 unit MCK.

Pembangunan yang menjadi skala prioritas kesehatan warga tersebut dibangun secara tiga tahap melalui anggaran Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021 ini . Semua pembangunan telah dibangun dan telah dilakukan Monitoring dan Evaluasi oleh tim teknis. Hasailnya, ini sesuai dengan volume, RAB dan aturan yang ada.

Kepala Desa Bitunan, Amiril Mukminin menyebutkan, setiap pembangunan telah melalui musyawarah desa serah terima (MDST) hasil pengerjaan secara tiga tahap tersebut, dengan dihadiri langsung Camat Sabani, SH, Sekcam Sukarno, BPD, TPK, perangkat desa, pendamping desa, dan perwakilan masyarakat beberapa waktu lalu.

Kades Amiril Mukminin berharap masyarakat Bintunan sama-sama dapat menjaga dan merawat semua aset desa yang telah dibangun melalui anggaran pajak warga tersebut, agar bangunan dapat bertahan lama dalam jangka panjang.   BACA JUGA: 62 KPM Bintunan Sudah Nikmati BLT Hingga Bulan Oktober

“Alhamdulillah, semua pembangunan telah terealisasi dengan baik. Mari sama-sama kita rawat untuk penggunaan jangka panjang. Ini dibangun oleh uang negara yang bersumber dari pajak rakyat. Sepatutnya kita jaga bersama,” ujar Kades Amiril Mukminin kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Sementara itu, Camat Batik Nau Sabani, SH dalam sambutannya meminta seluruh desa dapat mencontoh pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Bintunan dengan memprioritaskan pembangunan pro rakyat dan sesuai dengan peruntukannya.

Hal ini disebabkan pembangunan yang dibangun desa sudat sepatunya dinikmati oleh masyarakat luas. Mulai dari warga desa hingga warga luar desa dapat menikmati pembangunan yang dibangun oleh dana desa tersebut.

“ Nah ini bagus, sumur bor tidak hanya satu atau dua saja, bahkan desa lain pun boleh menumpang kesini pak kades. MCK juga penting, ini mengingatkan kepada seluruh warga untuk menjaga kebersihan, '' ujar Camat Sabani, SH. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: