Sido Urip Bangun Drainase Lingkungan

Sido Urip Bangun Drainase Lingkungan

Juga Buat Jalan dan Saung Tani 

radarbengkuluonline.com  -  ARGA MAKMUR - Pemerintah Desa Sido Urip, Kecamatan Arga Makmur membangun 3 titik pembangunan fisik untuk masyarakat menggunakan dana desa tahun 2021 ini.

Pembangunan tersebut dimulai dari membangun jalan rabat beton pemukiman warga sepanjang 112 meter dengan lebar 2 meter di dusun 3, serta pembangunan drainase sepanjang 67 meter di pemukiman warga dusun 1.

Tak hanya itu, Pemerintah Desa Sido Urip juga membangun saung tani di tengah sawah seluas 125 hektar. Saung tersebut difungsikan untuk pertemuan dan kegiatan warga setempat yang mayoritas berprofesi sebagai petani. Bahkan untuk memastikan pembangunan tersebut kokoh dan dapat digunakan masyarakat, pemerintah desa mengajak pihak kecamatan, pendamping desa, bhabinkabtimas dan BPD melakukan sertifikasi pengecekan 3 titik bangunan tersebut.

Kepala Desa Sido Urip, Totong Targana didampingi Sekretaris desanya, Hartoyo menyebutkan pembangunan telah rampung dilakukan dan ia mengimbau masyarakat untuk menjaga bangunan tersebut agar awet dan bertahan lama. "Alhamdulillah, sudah rampung semua. Masyarakat harus saling menjaga dan saling memikirkan untuk kepentingan bersama. Karena ini semua dibangun oleh uang negara yang besumber dari pajak kita sendiri, " ujarnya . Camat Arga Makmur, Syafarudin diwakili oleh Kasi PMD, Sudirman menyebutkan, pihaknya bersama pendamping desa akan terus melakukan monitoring pembangunan fisik dan turut mengapreasi kinerja yang telah dilakukan pemerintah desa .

" Kita sudah lakukan pengecekan bersama pendamping desa. Kita selalu lakukan monitoring dan pengawasan. Jangan sampai ada masalah dan asal - asalan. Itu sudah dibangun dengan susah payah, sepatutnya kita jaga bersama. Karena, belum tentu akan dapat dibangun lagi, " ujar Sudirman. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: