2 Kecamatan Jadi Pilot Project Digitalisasi Bansos

2 Kecamatan Jadi Pilot Project Digitalisasi Bansos

radarbengkuluonline.com - ARGA MAKMUR – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara menggelar sosialisasi dan koordinasi program transformasi digitalisasi bantuan sosial melalui KEMENKO PMK dan KEMENSOS RI bertempat di ruang rapat BPKAD BU, Kamis (04/11/2021).

Acara yang dihadiri Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir. H. Mian yang diwakili Asisten II Setdakab BU, Dr. M. Dodi Hardinata, S.Sos M.Si, Kepala Dinas Sosial Bengkulu Utara, Suwanto, SH, M.Ap, perwakilan KEMENKO PMK Luh Made Ayu Cittaninda, S.Kom, MM, perwakilan KEMENSOS RI, perwakilan Bank Mandiri, perwakilan LinkAja, dan perwakilan PT.POS.

Dalam penyampaiannya, perwakilan KEMENKO PMK, Luh Made Ayu Citraninda menyampaikan bahwa prinsip program kali ini adalah penyaluran secara non tunai dengan melihat efisiensi masing masing daerah.

“Seperti yang kita ketahui bersama, daerah Kabupaten Bengkulu Utara masih terdapat beberapa lokasi yang blankspot jika kita lakukan secara nontunai, untuk itu kita akan melakukan uji coba terlebih dahulu di dua kecamatan yang dinilai mampu mendukung program ini. Yaitu Kecamatan Putri Hijau dan Kecamatan Ketahun dengan masing masing 2 desa,”ucapnya.

Sementara itu Bupati Mian yang diwakili Asisten II Setdakab Bengkulu Utara, Dodi Hardinata, S.Sos M.Si mengucapkan rasa terimakasih atas terpilihnya Kabupaten Bengkulu Utara sebagai titik lokasi uji coba program transformasi digitalisasi bantuan sosial.

“Kami mewakili pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara menghaturkan rasa terima kasih yang sebesar- besarnya atas terpilihnya Kabupaten Bengkulu Utara sebagai titik lokasi uji coba program transformasi digitalisasi bantuan sosial ini. Tentunya melalui acara sosialisasi dan koordinasi ini kami berharap agar diberi penguatan, penjelasan, serta pemahaman untuk menyukseskan uji coba ini,”ucapnya. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: