Puluhan Rumah Di Padang Bakung Dihantam Banjir Rob

Puluhan Rumah Di  Padang Bakung  Dihantam Banjir Rob

radarbengkuluonline.com -  SELUMA- Ancaman musibah banjir rob terus terjadi setiap tahun di Desa Padang Bakung, Kecamatan Semidang Alas Maras. Dan memasuki bulan November ini, intensitas hujan lebat disertai tingginya gelombang laut menjadikan puluhan rumah warga yang berada di pesisir pantai langganan terendam banjir. Seperti musibah banjir rob yang terjadi pada Minggu (8/11) , setidaknya 30 rumah dihantam banjir rob.
" Informasi yang saya terima dari Kepela Desa setempat, Minggu lalu banjir rob kembali terjadi. Anggota di lapangan juga terus memantau dan berjaga-jaga" sampai Kapolres Seluma, AKBP Darmawan Dwi Haryanto, SIk melalui Kapolsek SAM, Iptu Frengki Sirait, SH kepada radarbengkuluonline.com Senin (8/11).
Sementara itu, salah seorang perangkat Desa Padang Bakung, Tarmizi menyebutkan, setidaknya ada 20 rumah warga Desa setempat yang diterjang banjir rob. " Lebih kurang ada sekitar 20 rumah yang terkena banjir rob," kata dia.
Warga yang rumahnya mengalami rusak akibat diterjang banjir Rob saat ini, lanjutnya, masih memilih bertahan. Hal tersebut dikarenakan warga tidak memiliki tumpangan ataupun tempat tinggal yang baru. Meskipun air sumur yang terendam banjir rob saat ini sudah tidak layak untuk dikonsumsi lagi.
Dengan hal tersebut, masyarakat yang berada di sekitar lokasi meminta kepada pihak Pemerintah untuk dapat segera menanggulangi musibah bencana tersebut. Warga sangat berharap kepada pemerintah, agar dapat segera memberikan solusi untuk menanggulanginya. Masyarakat pun saat ini sudah tidak nyaman lagi dengan musibah banjir rob yang kerap terjadi beberapa hari terakhir ini. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: