OTD “Minta Sedekah” Chip Gunakan Foto Ketua DPRD Mukomuko

OTD “Minta Sedekah” Chip Gunakan Foto Ketua DPRD Mukomuko

 Waspada Penipuan

radarbengkuluonline.com-  MUKOMUKO - Foto Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Saftaini, SE digunakan orang tidak dikenal (OTD) sebagai foto profil WhatsApp. Setelah itu, nomor WhatsApp yang menggunakan foto orang nomor satu di lembaga legislatif Mukomuko itu diduga mencari sasaran korban yang akan ditipu.

Sementara, diketahui ada dua nomor WhatsApp yang telah menggunakan foto Ali Saftaini ini.  Masing-masing yaitu 0822856749x dan 081517473133. Nomor-nomor tidak dikenal yang menggunakan foto politisi Golkar ini telah melakukan upaya penipuan dengan modus berbeda. BACA INI DULU: Surat Khusus dari Kemendagri Sudah Ditindaklanjuti Bupati Mukomuko

Modus pertama dengan cara berpura-pura menawarkan mobil murah dari program lelang yang dilakukan perusahaan perbankan. Parahnya lagi, satu nomor diduga ingin menipu dengan modus "meminta sedekah" chip game online yang saat sekarang ini sedang digandrungi nyaris semua usia.

Mulanya nomor WhatsApp yang menggunakan foto Ketua DPRD Mukomuko mengirim pesan 'P'. Jika nomor yang menerima pesan membalas, nomor dari orang tidak dikenal itu langsung membalas "Ado cip".

Pesan singkat "Ado cip" biasanya kerap digunakan para gamer untuk "meminta sedekah" chip kepada sang teman. BACA JUGA: Ini Dia Orang Bengkulu Yang Tersangkut Namanya di Jalan   (2)

Ketika dikonfirmasi, Ali menegaskan bahwa nomor itu bukan dirinya. Ia tidak pernah menawarkan produk apapun dan dalam bentuk program apapun. Termasuk soal chip game online. Ia memastikan itu orang tidak bertanggungjawab. Sebab ia tidak hobi bermain game.

"Ya, saya sudah mendapat laporan dari warga kalau ada orang tidak bertanggungjawab menggunakan foto saya untuk profil WhatsApp. Saya imbau kawan-kawan, warga semuanya untuk waspada. Jangan mudah percaya dengan modus penipuan seperti itu," himbau Ketua DPRD Mukomuko ini. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: