Daerah Capaian Vaksinasi Rendah Disoroti Gubernur

Daerah Capaian Vaksinasi Rendah Disoroti Gubernur

radarbengkuluonline.com -  BENGKULU - Masih adanya  daerah dengan capaian vaksinasi rendah menjadi sorotan Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah. Menurutnya, ada beberapa daerah dengan vaksinasi di bawah 60 persen. Ia mengingatkan agar daerah dengan capaian vaksinasi rendah untuk menggeber percepatan vaksinasi. Supaya capaian vaksinasi dengan target provinsi yakni 1,5 juta penduduk Bengkulu tercapai.
“Jika Covid-19 ini tidak bisa kita tangani dengan baik, terutama dari penyelenggaraan vaksinasi, maka ini akan menimbulkan masalah luar biasa ke semua aspek. Maka capaian vaksin terutama yang masih di bawah 60 persen untuk segera dikejar,” kata Rohidin kemarin Rabu (8/12).
BACA INI:
Wilayah yang capaian vaksinasinya masih di bawah 60 persen itu, lanjutnya,  yakni Seluma, Lebong dan Mukomuko. “Kita akan tetap mendorong capaian vaksinasi di beberapa kabupaten ini. Karena target kita harus 100 persen dari target 1,5 juta penduduk. Sedangkan posisinya sekarang masih 64 persen capaian vaksinasi provinsi. Capaian vaksinasi di provinsi ini dapat terkejar jika di kabupaten dan kota dapat segera dicapai,” bebernya.
BACA JUGA:
Rohidin menambahkan, target vaksinasi harus segera tercapai lantaran hal ini sangat berpengaruh pada semua sektor. Baik itu kesehatan, ekonomi dan pemerintahan. Ia juga meminta setiap daerah memanfaatkan kesempatan untuk memaksimalkan penjadwalan vaksinasi pada setiap fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) yang ada di setiap daerah.(Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: