Wali Kota Bandung Wafat saat Hendak Mengisi Khutbah Jumat

Wali Kota Bandung Wafat saat Hendak Mengisi Khutbah Jumat

radarbengkuluonline.com  – BANDUNG -  Wali Kota Bandung, Oded M. Danial dikabarkan meninggal dunia. Hal ini disampaikan politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera.

Mardani menyampaikan, Oded meninggal dunia saat hendak mengisi khutbah Jumat di Masjid Raya Mujahidin, Bandung. Oded pingsan sebelum naik mimbar. MARI DIBACA: Silaturahmi, Danrem 041/Gamas Coffe Moorning Bersama Awak Media

Innalillahi wa innaillaihi roji’un. Telah wafat Bapak Haji Oded, Walikota Bandung pada jam 12.29. Beliau jatuh pingsan hanya beberapa meter sebelum mencapai mimbar khutbah Jumat Masjid Raya Mujahiddin,” kata Mardani dalam keterangannya, Jumat (10/12). SILAHKAN DIBACA: Bank Bengkulu Berbenah, Direktur-Komisaris Diganti

Anggota DPR RI ini mendoakan rekannya agar diterima amal baiknya. Dia pun berharap, keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran. “Semoga beliau husnul khotimah. Aamiin,” harap Mardani.

Sebelumnya, Dirut RS Muhammadiyah Bandung, Kautsar Boesoirie menjelaskan, dari hasil diagnosa, Oded M. Danial terindikasi terkena serangan jantung. “Pertama kami dari pihak rumah sakit Muhammadiyah menyatakan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas berpulang Mang Oded yang kita cintai bersama,” ujar Kautsar. BACA JUGA: Ini Dia Orang Bengkulu Yang Namanya Tersangkut di Jalan   (3)

Kautsar menyatakan, Oded datang pukul 11.45 WIB diantar menggunakan ambulans. Saat tiba di rumah sakit, Oded sudah menggunakan oksigen untuk bantuan pernapasan.

“Beliau datang dari Mujahidin menggunakan ambulans dan sudah terpasang oksigen  dan langsung masuk UDG,” kata Kautsar lewat keterangan tertulisnya.

Saat masuk ke UGD, sambung Kautsar, kondisi tubuh Oded sudah menunjukan sejumlah tanda-tanda telah meninggal dunia. “Diperiksa nadinya sudah tidak teraba, dan pupilnya sudah melebar, itu adalah tanda tanda beliau tidak ada. Kalau mendadak gitu kemungkinan jantung,” imbuhnya.(JP)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: