Direncanakan Alokasi Pemeliharaan Jalan Rp 4 Miliar

Direncanakan Alokasi Pemeliharaan Jalan Rp 4 Miliar

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Banyaknya jalan yang sudah rusak atau berlubang menjadi prioritas Pemda Kota Bengkulu pada tahun 2022 mendatang. Diantaranya dalam pekerjaan paket pemeliharaan jalan. Untuk anggaran ini direncanakan alokasi anggaran yang disiapkan sebesar Rp 4 miliar. Hal ini dijelaskan oleh Kabid Bina Marga Dinas Perkerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Bengkulu, Marzalena ST, MT kepada radarbengkuluonline.com  Minggu (12/12).
BACA DULU INI:
Hanya saja, lanjutnya, dirinya belum bisa memastikan dimana saja titik yang akan dikerjakan. Karena, masih menunggu pembahasan anggaran. Selain itu, pihaknya juga berharap agar untuk tahun depan anggaran tidak dipangkas seperti tahun sebelumnya.
"Perbaikan itu dana dari pemeliharaan jalan. Ditahun depan, alokasinya itu kita lihat nanti anggarannya dahulu. Tetapi kalau memang tidak dipangkas, rencananya akan dialokasikan sebesar Rp 4 Miliar.  Karena, kita ketahui saat ini banyak sekali jalan- jalan di Kota  memang sudah banyak berlubang maupun rusak," tambahnya.
BACA JUGA:
Dilanjutkan, banyaknya jalan berlubang ini karena ulah pengendara angkutan besar yang kerap melintas masuk di jalan raya umum. Semestinya, hal itu tidak diperbolehkan. Dalam waktu dekat, pihaknya akan meminta agar Dishub maupun pihak kepolisian dan instansi terkait dapat menertibkan mobil angkutan besar yang masih masuk di jalan pengendara umum.
SILAHKAN BACA:
"Ya, kami juga nanti berkoordinasi dengan pihak terkait. Seperti Dishub, pihak kepolisian. Karena memang sangat mengganggu pengendara angkutan muatan besar yang sering melintas. Ini menjadi perhatian dan kerja kita semua, maka harus ditindak banyaknya angkutan muatan besar yang masih melanggar aturan." (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: