PAN Memanggil Bacaleg Bertarung Pileg 2024

PAN Memanggil Bacaleg Bertarung Pileg 2024

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Bengkulu membuka ruang seluas-luasnya bagi masyarakat umum yang ingin bergabung untuk menjadi bakal calon legislatif (Bacaleg). Pembukaan ini sendiri merupakan salah satu persiapan PAN untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Ketua Bappilu DPW PAN Provinsi Bengkulu, Dr. Dedy Wahyudi, SE, MM mengatakan, dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang, dibutuhkan energi yang besar. "Makanya kita membuka ruang bagi masyarakat umum yang ingin bergabung, dan juga memiliki niat maju sebagai Caleg dalam Pemilu 2024 mendatang," ungkap Dedy kepada radarbengkuluonline.com, Selasa (4/12). BACA DULU:

Menurutnya, dibukanya ruang yang dimaksud, karena pihaknya menilai masih banyak yang perlu dibenahi. Terutama yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat. "Tentunya pembenahan itu bisa dilakukan dari sisi perjuangan politik. Misal terkait masih adanya siswa yang tidak bisa ikut ujian lantaran belum melunasi SPP," kata Dedy. BACA JUGA: Ini Dia Orang Bengkulu Yang Tersangkut Namanya di Jalan (28-Tamat)

Disisi lain, lanjut Dedi, untuk bergabung di PAN, masyarakat terlebih dahulu harus mendaftar dan dipastikan dalam pendaftaran tanpa mahar. "Kemudian sebagai bentuk penghargaan, siapapun kader yang meraup suara terbanyak dalam Pemilu, dipastikan menjadi unsur pimpinan DPRD," tegas Dedy.

Ditambahkan Ketua DPD PAN Kabupaten Kepahiang, Dediyanto, pembukaan pendaftaran bagi masyarakat umum ingin bergabung, karena PAN sendiri membutuhkan pelopor kebaikan. "Bukannya sekadar menjadi pengekor. Makanya ini juga panggilan khusus untuk masyarakat terbaik di Provinsi Bengkulu," ujar Dedi. PERLU DIBACA: MTQ Tingkat Kabupaten Kepahiang Terancam

Lebih jauh dikatakannya, di PAN ini memiliki tujuan bersama serta dibutuhkan kerja keras, cerdas, dan ikhlas. Kondisi sekarang kader PAN harus bisa beradaptasi. "Namun kita berharapkan bagi masyarakat yang ingin bergabung, tentunya kita membutuhkan seorang kader yang bisa memberikan respon cepat terhadap kepentingan masyarakat," paparnya. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: