Dinas Perpustakaan Kota Bengkulu Buka Cafe

Dinas Perpustakaan Kota Bengkulu Buka Cafe

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Inovasi terbaru Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota ditahun 2022 ini, salah satunya akan membuka Cafe Library. Ini disiapkan bagi masyarakat yang ingin membaca buku di perpustakaan. Rencananya, Cafe Library ini akan dibuka pada bulan Januari 2022. Lokasi Cafe, masuk satu gedung dengan perpustakaan. Namun letaknya di belakang resepsionis sebelum masuk ke dalam ruang perpustakaan.

BACA DULU: Ini Dia Indikator Guru Yang Terancam Masuk Gerbong Pemutusan Kontrak

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Bengkulu, Mukhlis, S.Sos mengatakan, Cafe Library ini pihaknya akan menyiapkan koleksi buku, dan masyarakat yang datang bisa menikmati minuman teh dan kopi gratis. "Cafe Library rencananya dalam waktu dekat akan dibuka. Kini kami lagi menunggu anggarannya," ujar Mukhlis kepada RADAR BENGKULU saat ditemui diruangannya, Senin (10/1).

BACA JUGA: Walikota Minta Hibah Mess Pemda, Ini Kata Pemda Provinsi

Dijelaskannya, Cafe Library nantinya mulai dibuka sesuai jam kantor. Yaitu dari pagi sampai sore. Pihaknya mengimbau bagi masyarakat yang datang ke perpustakaan kota, bukan hanya membaca buku saja, tapi Cafe Library bisa tempat nongkrong sambil belajar.

PERLU DIBACA: Ini Dia Orang Bengkulu Yang Tersangkut Namanya di Jalan (25)

" Ruangan Cafe bisa muat untuk 10 orang lebih. Untuk pertama buka baru teh dan kopi saja. Tapi kalau cukup anggaran, bisa ditambah. Siapa tau pemerintah terkait mau menghibahkan anggaran akan kami siapkan, makanan ataupun minuman," jelasnnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: