Jajaran Kemenag Bengkulu Antusias Berolahraga

Jajaran Kemenag Bengkulu Antusias Berolahraga

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu, Dr. H. Zahdi Taher, M.Hi rencananya akan membangun Sentral Kanwil Sport di Kawasan Asrama Haji dan MAN 2 Kota Bengkulu.

Sentra Kanwil Sport ini dirancang, karena melihat antusias para jajarannya semangat dalam berolahraga. Ini tampak saat Kakanwil, membuka secara resmi turnamen Volly Ball di MAN 2 Kota, dalam lanjutan rangkaian Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke 76. BACA DULU: Pabrik Kerupuk Bahagia Sukses Karena Ini

"Ya, ini lanjutan rangkaian kegiatan HAB Kementerian Agama ke 76. Acara dipusatkan di Kota Bengkulu. Sebelumnya diawali upacara bendera, pembukaan rangkaian HAB Kemenag, dengan sepeda santai keliling Kota Bengkulu. Kemudian ada kegiatan pertandingan seperti Volly Ball, rebana klasik, solo song, kreasi nasi tumpeng, dan stand up comedy," ujar Kakanwil Zahdi saat ditemui usai pembukaan turnamen Volly Ball di MAN 2 Kota Bengkulu kemarin, (16/1).

Dijelaskannya, kegiatan ini untuk memperkokoh kekompakan, kebersamaan antar jajaran Kemenag se-Provinsi Bengkulu. Pihaknya juga berharap di samping melahirkan prestasi, juga persahabatan. "Kedepan, rangkaian pertandingan HAB Kemenag, akan kami tambahkan dan tingkatkan. Baik itu fasilitas pendukungnya. Sehingga nantinya akan ada Central Kanwil Sport. Arenanya komplek asrama haji dan MAN 2 Kota." BACA JUGA: Kesenian Dol, Musik Tradisional Bengkulu yang Gemanya Mendunia

Tahun ini, paparnya, pihaknya baru merancang desain pembangunan Central Kanwil Sport. Sedangkan pemmbangunan fisiknya akan dilangsungkan pada tahun berikutnya.

Sementara itu, Ketua Panitia turmanen Volly Ball, Intihan, M.Hi mengatakan, turnamen ini diikuti oleh sesama ASN dijajaran Kanwil Kemenag se-Provinsi, dengan peserta Kabupaten/Kota mengirim tim putra dan putri. Yang terpenting , pertandingan ini bagaimana memupuk rasa kebersamaan. Sebab, selama dua tahun terakhir dilanda pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah, antusias dari teman-teman Kabupaten/Kota untuk mengikuti turnamen ini sangat luar biasa. Persiapan sudah matang. Semua fasilitas sudah disiapkan. Baik sarana dan prasarana. Tim yang ikut turnamen sebanyak 12 putra dan 12 putri," jelasnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: