Desa Bukit Harapan Sukses Tuntaskan APBDes 2021

Desa Bukit Harapan Sukses Tuntaskan APBDes 2021

radarbengkuluonline.com, PINANG RAYA - Pemerintahan Desa Bukit Harapan, Kecamatan Pinang Raya menunjukan keseriusan dalam merealisasi APBDes TA 2021 lalu. Hal itu dibuktikan dengan telah rampungnya beberapa item fisik kegiatan pembangunan, pemberdayaan,dan 12 bulan BLT DD.

Kepala Desa Bukit Harapan, Heru Wahyono melalui Sekretaris Desa, Imron mengatakan, dalam APBDes TA2021 yang telah dirampungkan tim pelaksana kegiatan (TPK) bersama pemdes, yakni lima titik rabat beton, pladeker, pemeliharaan posyandu, pembangunan pagar PAUD, dan pengadaan sumber air bersih (sumur bor). Semua item kegiatan tersebut tentu dilakukan dengan baik dan sesuai aturan yang ada.

BACA DULU: Universitas Bina Insan Bersinergi dengan SMKN 4 Kota Bengkulu

"Alhamdulilah dengan keterbatasan dan meski masih dalam suasana pandemic covid19, kami pemerintahan desa bersama TPK dapat rampungkan semua kegiatan di APBDes TA2021 dengan baik dan tentu sesuai aturan," ungkap Imron.

Selain pembangunan fisik, pemberdayaan dan penyaluran BLT DD selama 12 bulan juga telah direalisasikan Pemerintahan Desa Bukit Harapan. " Tidak cuma pembangunan fisik, pemberdayaan dan penyaluran BLT DD juga semuanya telah terealisasi," ujar Imron.

BACA JUGA: Kesenian Dol, Musik Tradisional Bengkulu yang Gemanya Mendunia

Beliau pun berharap, masyarakat dapat bersama- sama menjaga dan merawat sarana dan prasarana yang telah dibangun pemerintahan desa,agar bangunan tersebut dapat dimanfatkan dengan jangka panjang. "Tentu semua yang telah dibangun melalui dana desa seharusnya secara bersama- sama dijaga dan merawat. Agar bangun tersebut bisa dimanfaatkan dalam waktu yang lama." (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: