Ketua Jurusan Dakwah UIN FAS Bengkulu Berubah

Ketua Jurusan Dakwah UIN FAS Bengkulu Berubah

radarbengkuluonline.com,BENGKULU- Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN FAS Bengkulu melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) atas pergantian Ka.Prodi KPI menjadi Ka.Jur Dakwah di Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Rabu (18/1). Acara ini disaksikan langsung oleh Dekan baru FUAD, Dr.Aan Supian M.Ag.

Ketua Jurusan Dakwah yang baru, Wira Hadikusuma M.Si menggantikan jabatan Rini Fitria S.Sos, M.Si selaku Kajur Dakwah sebelumnya. Karena, Rini  ditunjuk sebagai Sekretaris Lembaga Penjaminan Mutu (LPM).

Dengan pergantian jabatan ini Wira sudah memenuhi syarat lengkap menjadi Kajur Dakwah. Ia sudah melewati beberapa tahapan seleksi dan mekanisme tahapan. “Jadi kita mengajukan diri untuk menjadi Kajur Dakwah dengan memenuhi syarat tertentu setelah itu melewati sistem wawancara dan akhirnya ditetapkan oleh pimpinan,”ucapnya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Setelah dilakukan serah terima jabatan Kajur Dakwah lama ke Kajur Dakwah baru, Wira mendapatkan arahan dari Dekan FUAD, Dr. Aan Supian M. Ag. “Arahan dari Dekan FUAD sekaligus mewakili rektor kita harus memiliki visi dan misi yang sama. Kita harus kerja sama membangun kebersamaan dan persatuan,” ujar Wira.

Tidak hanya berfokus pada arahan Dekan FUAD dan Rektor, ia juga memiliki gerakan kedepan untuk membangun Jurusan Dakwah yang lebih baik lagi. “Kita ingin membangun yang selama ini sudah dibangun dengan baik, kita teruskan menjadi lebih baik lagi. Mengevaluasi yang harus dievaluasi. Terkait dengan pelayanan yang kurang, maka akan kita tingkatkan lagi kearah yang lebih baik. Sistem birokrasi yang terlalu panjang, akan kita urai. Yang terpenting penataan internal yang lebih baik lagi.”

Ia juga menuturkan harapan untuk kedepannya agar semua dosen tetap melaksanakan fungsi Tri Dharma perguruan tinggi dengan baik. Sehingga bisa mendorong program jurusan dan prodi di dukung dengan civitas akademika dan warga kampus. (Mg-1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: