Perusahaan Pasir Besi Janji Bina UMKM dan Klinik Gratis

Perusahaan Pasir Besi Janji Bina UMKM dan Klinik Gratis

radarbengkuluonline.com, SELUMA- Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada masyarakat Desa Penyangga, Perusahaan Tambang Pasir Besi PT Faming Levto Bhakti Abadi berjanji akan memberdayakan masyarakat Desa Pasar Seluma, Kecamatan Seluma Selatan dalam bidang peningkatan kesejahteraan ekonomi.

BACA DULU: Produksi Tahu Bengkulu Diciutkan Sementara

Direktur PT Faming Levto Bhakti Abadi, Lusiana mengatakan, kehadiran perusahaan tambang pasir besi diharapkan mampu memberikan perubahan ekonomi masyarakat Seluma. "Kami berencana akan membina masyarakat dengan membentuk dan membina Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) dan klinik gratis bagi masyarakat Desa Pasar Seluma, Kecamatan Seluma Selatan," sampai Lusiana, kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Menurut Lusiana, salah satu potensi UMKM yang ada, yakni pengelolaan hasil tangkapan nelayan. " Jika saya perhatikan, potensi yang ada seperti hasil tangkapan hasil ikan. Nah, ini bagaimana membina kalangan nelayan tidak hanya menjual ikan segar, tapi juga produk lain. Seperti ikan kemasan atau krupuk ikan."

BACA JUGA: Histeris, Murid SDN 8 Kota Bengkulu Divaksin

Tidak hanya pembinaan usaha kecil, pihaknya berencana akan membangun klinik gratis bagi masyarakat desa Pasar Seluma dan Desa penyangga. " Termasuk beasiswa bagi siswa yang berprestasi."

Pihaknya berharap kehadiran perusahaan tambang pasir besi dapat dukungan masyarakat dan pemerintah. (one)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: