Alhamdulillah, Jemaah Umrah Bengkulu Berangkat ke Arab Saudi

Alhamdulillah, Jemaah Umrah Bengkulu Berangkat ke Arab Saudi

Dr. H. Intihan : 24 Januari Berangkat Lagi

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Kabid Penyelenggaraan haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenang Provinsi Bengkulu, Dr. H. Intihan, M.Ag mengatakan, dihari Rabu (19/1), perdana jemaah umrah di Bengkulu berangkat ke tanah suci. Sebanyak 64 jemaah dari PT. Zafa Tour Bengkulu, resmi diberangkatkan di Bandara Fatmawati Soekarno Kelurahan Pekan Sabtu Kota Bengkulu. BACA DULU: Helmi Hasan : Saya Minta Maaf Pak Gubernur

Kepada jemaah dan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU), Intihan menyampaikan pesan agar selama menjalankan ibadah umrah, tetap mematuhi aturan dan yang terpenting jaga Protokol Kesehatan (Prokes). Sebab, pandemi belum berakhir. "Pesan kami, selama menjalankan ibadah, untuk tetap waspada dan patuhi Prokes," pinta Dr. Intihan.

Dijelaskannya, kenapa jemaah boleh berangkat ke tanah suci, dalam penerapan pemberangkatan di masa pandemi ini, sesuai dengan pernyatan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas bahwa jemaah umrah asal Indonesia menerapkan skema kebijakan satu pintu atau one gate policy (OGP)." Ini bagian dari pengaturan yang diberlakukan pemerintah, sehingga pemberangkatan jemaah benar-benar tertib." BACA JUGA:  Program Vaksinasi Pelajar di Mukomuko Terhalang

Maka dari itu, Kabid PHU ini meminta kepada PPIU se-Provinsi Bengkulu, untuk menjaga kepercayaan pemerintah Indonesia kepada Pemerintah Arab Saudi agar terus menerapkan Prokes yang ketat selama di Arab Saudi. "Pemerintah ingin betul-betul siap bahwa jemaah berangkat tidak ada masalah selama perjalanan, dan tidak melanggar aturan di Arab Saudi. Karenanya pemberangkatan jemaah umrah ini merupakan cikal bakal untuk kesiapan melaksanakan ibadah haji."

Jika jemaah umrah menaati peraturan dari pemerintah Arab Saudi, Intihan menjamin, pemerintah Arab Saudi akan membuka akses untuk melaksanakan ibadah haji pada tahun 2022 ini. "Tanggal 24 Januari 2022, dari travel Zafa Tours, ada sebanyak 41 jemaah yang akan diberangkatkan lagi," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: