Pelaku UMKM Bengkulu Terdorong Gerobak

Pelaku UMKM Bengkulu Terdorong Gerobak

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Anggota DPD Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Bengkulu, Hj. Riri Damayanti John Latif S.Psi, MM didampingi Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD – KNPI) Kota Bengkulu, Supratman, S.Sos, M.Si mengunjungi rumah warga yang telah mereka berikan bantuan gerobak di Kota Bengkulu kemarin. Sebanyak 9 Gerobak UMKM binaan KNPI telah disalurkan seluruhnya ke masing-masing penerima tiap Kecamatan di Kota Bengkulu dan langsung dikunjungi Senator bersama rombongan.

Riri merasa senang dengan jajaran KNPI Kota Bengkulu yang telah mensupport dan membina warga dalam berusaha. "Saya merasa turut senang dan bahagia dapat ikut mensupport UMKM dalam binaan KNPI Kota Bengkulu. Ini menjadi komitmen saya kepada anak muda untuk mampu mengembangkan usaha ditengah kondisi covid-19. Ingat, bantuan ini menjadi stimulus buat KNPI," terangnya.

BACA DULU: Anak Putus Sekolah Ada di Polres Kota Bengkulu

Riri bercerita munculnya ide Program Bantuan Gerobak UMKM ini berawal tanpa sengaja. Saat itu dia berbincang dengan Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu Supratman atau yang akrab disapa Iwan beserta rekannya. Kala itu Ketua KNPI bercerita program apa yang bisa dikolaborasikan dan Alhamdulillah salah satu program UMKM senator bisa direalisasikan kepada KNPI.

Riri sangat mengharapkan dengan bantuan gerobak ini, rekan – rekan atau masyarakat yang telah menerima bantuan dapat terbantu menjalankan usaha meskipun kita masih dalam suasana Pandemi Covid – 19.  Bantuan berupa gerobak ini bukan hanya di Kota saja. Namun ada di beberapa kabupaten. Salah satunya di Kepahiang. Semula, sempat agak molor. Namun hal itu akhirnya bisa semua disalurkan kepada penerimanya.

Sementara dalam kesempatan itu, Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu, Supratman didampingi Waka Bidang OKK, Dian Marfani, menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan bantuan berupa gerobak yang telah diberikan.

“Semoga dengan bantuan gerobak ini dapat menjadi solusi bagi rekan atau masyarakat yang menerima. Sehingga dapat menjalankan usahanya menjadi maju sesuai apa yang diharapkan. Selain itu kedepan diharapkan masih ada kolaborasi program lainnya yang akan disalurkan oleh KNPI bersama Senator Riri maupun bersama pihak atau lembaga lainnya dalam upaya ikut membangun kembali perekonomian daerah pasca terpuruk akibat badai pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir.”

BACA JUGA: Gubernur Rohidin Tolak Hapus Tenaga Honorer

Mardani, warga Kelurahan Padang Serai, Kecamatan Kampung Melayu yang mendapatkan bantuan gerobak itu mengucapkan banyak terima kasih dan mendoakan yang terbaik untuk senator Riri serta KNPI. Ia merasa didorong lebih giat lagi untuk mengeluti usahanya.

"Kami merasa sangat terbantu. K kami ucapkan terima kasih. Selama Covid-19 ini memang kita kesulitan ekonomi. Jangankan untuk membuat gerobak, untuk modal usaha saja kita sulit mendapatkannya. Tapi berkat bantuan dari KNPI, kami mendapatkan bantuan gerobak gratis dari Ibu Riri. Dan ini tentu membuat kami lebih termotivasi lagi berjualan. Kedepan kami berharap KNPI serta Ibu Riri bisa mengucurkan program-program bantuan lainnya bagi kami para pelaku UMKM," ujar Pemilik Warung Mak Fadel ini.(idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: