Ramadan, Pelayanan Vaksin Masih Tetap Dibuka 

Ramadan, Pelayanan Vaksin Masih Tetap Dibuka 

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu menyebutkan bahwa pelayanan vaksinasi tetap dibuka pada bulan Ramadan. Yaitu, usai salat tarawih. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni di Bengkulu, Minggu (3/4), mengatakan bahwa dibukanya pelayanan vaksinasi pada malam hari tersebut dilakukan guna mencapai target capaian vaksinasi di Provinsi Bengkulu. Khususnya capaian vaksinasi ketiga (booster) yang menjadi syarat utama bagi masyarakat yang ingin mudik dan melakukan perjalanan ke luar daerah.
 "Pada bulan Ramadan 1443 Hijriah pelayanan vaksinasi akan tetap dibuka seperti biasanya," kata Herwan.
 Seperti pelayanan vaksinasi jemput bola, vaksinasi keliling dan akan membuka pelayanan vaksinasi sesuai dengan kegiatan keagamaan pada bulan Ramadan nanti. Seperti usai pelaksanaan ibadah salat Tarawih dan pengajian pada malam hari.
Untuk tempatnya sendiri, masih dalam pembahasan pihaknya. Namun beberapa tempat keramaian nantinya menjadi target vaksinasi ini. Saat ini capaian vaksinasi dosis pertama di Provinsi Bengkulu mencapai 90,51 persen, dosis kedua 69,96 persen dan dosis ketiga baru mencapai 5,63 persen.
"Tentunya, ini juga salah satu syarat dalam pemberlakuan mudik. Untuk itu masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar segera menerima vaksinasi ini," sampainya. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: